Kamis, 14 Juni 2012

Neneng Sempat Keliling Jakarta Pakai Taksi

TEMPO.CO, Jakarta - Sebelum tertangkap, istri bekas Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, sempat berkeliling Jakarta tak lama setelah tiba di Indonesia. Ia bersama seorang wanita menumpang taksi Blue Bird.

"Makanya tim disiagakan pada sejumlah tempat yang diduga akan disinggahi," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto saat menggelar jumpa pers di kantornya, Rabu malam ini, 13 Juni 2012.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan tim sempat kehilangan jejak saat Neneng keluar dari Bandara Soekarno Hatta. Namun tim lain, kata Busyro, menemukan taksi Neneng berhenti di daerah Kemang. "Yang bersangkutan singgah di suatu tempat untuk keperluan makan siang," kata Busyro.

KPK menangkap Neneng di Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Juni 2012. Neneng diduga terlibat kasus dugaan korupsi yang melibatkan suaminya, Nazaruddin, pada 23 Mei 2011. Ia ikut lari ke Singapura bersama suaminya menjelang penetapan Nazaruddin sebagai tersangka kasus Wisma Atlet. Selama 336 hari, Neneng menemani Nazaruddin di pelarian yang menyinggahi enam negara.

Belakangan Neneng diketahui berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Kala Nazaruddin ditangkap di Kartagena, Kolumbia, 6 Agustus 2011, Neneng diduga ikut terbang ke Kuala Lumpur menemui anak-anaknya.

Dari Kemang, Busyro melanjutkan, Neneng bersama taksinya melaju ke Pejaten, kediamannya. Taksi saat keluar dari kediaman Neneng membenarkan ciri-ciri Direktur Keuangan Permai Grup itu. "Ia ditangkap seusai menunaikan solat," kata Busyro.

TRI SUHARMAN

http://www.tempo.co/read/news/2012/06/14/063410463/Neneng-Sempat-Keliling-Jakarta-Pakai-Taksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar