Rabu, 08 Agustus 2012

Airbus A340 And Series



Virgin atlantic Airways A340-313
Virgin atlantic Airways A340-313

A340-311
A340-311 

A340 pertama kali diluncurkan pada Juni 1987. Ia didesain sama dengan twin engined A330. keduanya sama pada sayap, struktur rangka badan, dengan meniru daru avionic lanjutan dan teknologi komposit struktur yang dikembangkan untuk A320.
Keduanya A330 dan A340 dirakit di Toulouse-Blagnac Prancis. Empat mesin A340 disiapkan untuk penerbangan jarak jauh.

Sultan Brunei memesan satu tipe dari mesin ini. Ia memesan untuk jarak no-stop 8.000 NM (14.820 Km). A340-8000 mengalami peningkatan kapasitas bahan bakar dan perubahan kecil reinforcements ke undercarriage. setelah selesai, jarak finalnya dispesifikasikan pada 8.100 NM (15.000 Km). Itu berarti tenaga mesin yang dibutuhkan sebesar 34,000 lbf (151 kN) thrust CFMI CFM56-5C4s mirip dengan-300E.

A340 dimaksudkan untuk dapat menggunakan mesin superfan baru dari International Aero Engines, tapi sayangnya kemudian pengembangan mesin tersebut terhenti.

Saat pertama kali terbang pada 1991, teknisi mesin mencatat bahwa pada sayap tidak cukup kuat untuk membawa mesin di luar daya kecepatan tanpa warping dan fluttering. Untuk mengatasi hal itu, pada tonjolan di bawah sayap yang disebut dengan plastron, dikembangkan untuk mengatasi masalah aliran udara di sekitar mesin dan pylons dan untuk menambah kekuatan. A340 mulai dimodifikasi untuk penerbangan komersial pada tahun 1993 pada maskapai Lufthansa dan Air France.

A340 memiliki beberapa fitur dengan fully digital fly by wire flight control system. Ia juga menggunakan joystick. Joystick diletakkan pada sebelah kiri (pilot) dan satu pada sebelah kanan (co-pilot). Cockpit A340 mirip dengan A320. Cockpit yang digunakan pada fitur CRT berbasis glass cockpit displays yang didasarkan pada A340-200 dan A340-300 dan saat ini didasarkan pada LCD display. beberapa struktur komposit utama juga digunakan
Cockpit Iberia A340-642
Cockpit Iberia A340-642

Cockpit Emirates A340-541
Cockpit Emirates A340-541

Cabin A340 juga cukup lapang, sehingga nyaman bagi penumpang
Swiss International Airways A340-313
Cabin Swiss International Airways A340-313 

LAn Airlines A340-313
LAn Airlines A340-313 

A340 sebenarnya memiliki 2 dapur di sini saya berikan salah satu gambarnya
Dapur Lufthansa A340-642
Dapur Lufthansa A340-642 

Toiletnya kayaknya ga kalah sama hotel berbintang
Toilet Lufthansa A340-642
Toilet Lufthansa A340-642 

Toilet Singapore Airlines A340-541
Toilet Singapore Airlines A340-541 

Berikut ini adalah spesifikasi Airbus A340 and series:
Spesifikasi Airbus A340 and series
Spesifikasi Airbus A340 and series

A340 adalah pesawat jet komersial pertama yang mengijinkan penumpang untuk menggunakan telepon selular selama peerbangan. Pada maret 2008, Emirates Airlines memperkenalkan sistem yang mengijinkan penumpang untuk melakukan panggilan keluar dengan handphone mereka. Fasilitas ini tidak disediakan pada saat pesawat akan mendarat dan lepas landas demi keamanan bersama.
http://adipedia.wordpress.com/2009/06/14/airbus-a340-and-series/#more-326

Tidak ada komentar:

Posting Komentar