Selasa, 22 Maret 2016

Inikah Kapal Pesiar Wisata Termewah se-Indonesia?

Jakarta - Siapa sangka, salah satu pesiar wisata termewah se-Asia ternyata ada di Nusantara. Inilah Alila Purnama, kapal yang berlayar di Kepulauan Komodo dan Raja Ampat. Harga per malamnya mulai dari Rp 146 juta!

Pernahkah Anda membayangkan berlayar di kepulauan eksotis Komodo atau Raja Ampat, namun mendapatkan fasilitas super mewah layaknya hotel bintang lima? Inilah Alila Purnama, yang membawa wisatawan berlayar naik kapal tradisional pinisi.

Dari situs resmi Alila, Senin (8/6/2015), Alila Purnama adalah salah satu kapal pesiar termewah se-Asia. Ini adalah kapal pinisi yang digunakan bisa memuat sampai 10 orang. Kapal sepanjang 36 meter ini terbagi menjadi tiga dek, dengan fasilitas super mewah.

Bayangkan saja, kapal ini punya Dive Center sendiri yang berlisensi PADI. Ada juga terapis spa, restoran mewah, serta dek untuk bersantai dan menikmati panorama alam.

Pilih sendiri destinasi Anda, Komodo Island Expedition (3 Mei-30 September 2015) atau Raja Ampat Expedition (10 Oktober 2015-20 Maret 2015). Masing-masing berdurasi 6 hari untuk setiap perjalanan, Anda bisa memilih tanggal sesuai yang tertera di situs Alila.

Dalam Komodo Island Expedition, traveler akan berlabuh di Labuan Bajo dan mengarungi Laut Flores. Mengunjungi Pulau Rinca, kemudian menjelajah Pulau Sumbawa. Anda akan diajak menjelajah hutan hujan tropis dan birdwatching di habitat asli burung endemik.

Sementara Raja Ampat Expedition akan berlabuh dari Sorong. Island hopping, diving, dan berkunjung ke pulau-pulau eksotis jadi agenda selama 6 hari. Anda juga akan melihat langsung Bird of Paradise, alias Burung Cendrawasih yang langka di habitat aslinya.

Lalu, berapa kocek yang harus dikeluarkan untuk menikmati pengalaman dan fasilitas mewah Alila Purnama? Untuk Full Charter (10 orang), harganya mulai dari USD 11.000++ (Rp 146 juta) per malam untuk Komodo Island Expedition dan USD 12.500++ (Rp 166 juta) per malam untuk Raja Ampat Expedition. Harga tersebut berlaku untuk minimal charter 4 malam.

Selain itu, traveler juga bisa menyewa per kamar dengan harga mulai USD 15.000++ (Rp 199 juta) sampai USD 17.000 (Rp 226 juta). Harga tersebut berlaku untuk 2 orang selama 6 hari.

Mahal? Sudah pasti. Namun uang yang Anda keluarkan agaknya terbayar dengan pengalaman dan fasilitas Alila Purnama. Harga tersebut sudah termasuk aneka transportasi darat, makanan, minuman, aktivitas diving sesering apa pun, serta tiket masuk Taman Nasional.


Sumber :  http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar