Senin, 16 Juni 2014

Ini Dia, 10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2014

Singapura - Skytrax kembali mengumumkan daftar 10 bandara terbaik di dunia. Tahun ini, Bandara Changi di Singapura menempati peringkat pertama mengalahkan Incheon di Seoul, Hong Kong, Tokyo, bahkan London.

Bandara Changi di Singapura untuk kedua kalinya menyandang predikat World's Best Airport versi Skytrax. Bandara ini mendapatkan penghargaan dalam ajang 2014 World Airport Awards yang digelar di Passenger Terminal EXPO, Barcelona, Spanyol.

"Memenangkan penghargaan untuk kedua kalinya berturut-turut, Bandara Changi membuktikan kepada traveler kalau ini bukan sekadar bandara," tutur Edward Plaisted, CEO Skytrax seperti dikutip dari situs World Airport Awards, Kamis (27/3/2014).

Dalam ajang yang sama, Bandara Changi juga memenangkan Best Airport for Leisure Amenities karena banyaknya fasilitas dan hiburan di semua terminal. Akses dari satu terminal ke terminal lain pun mudah karena adanya Skytrain.

Bandara Changi mengalahkan Incheon International Airport di Seoul, Korea Selatan yang menempati peringkat ke-2. Selanjutnya ada Munich Airport di Munich, Jerman.

Dua peringkat terakhir ditempati oleh Vancouver International Airport di Vancouver, Kanada dan London Heathrow Airport di London, Inggris. World Airport Awards digelar berdasarkan survei 12,85 juta traveler dari 110 negara, dengan jumlah bandara sebanyak 410.

Berikut 10 bandara terbaik di dunia tahun 2014:

1. Singapore Changi Airport, Singapura
2. Incheon International Airport, Korea Selatan
3. Munich Airport, Jerman
4. Hong Kong International Airport, Hong Kong
5. Amsterdam Schiphol Airport, Belanda
6. Tokyo International Airport Haneda, Jepang
7. Beijing Capital International Airport, China
8. Zurich Airport, Swiss
9. Vancouver International Airport, Kanada
10. London Heathrow Airport, Inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar