Sabtu, 26 April 2014

Pesawat Kepresidenan Jajal Terbang, Ini Rutenya

Pesawat Kepresidenan Jajal Terbang, Ini Rutenya  

Pesawat kepresidenan Republik Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, (10/4). Pesawat mampu terbang selama 10 jam dan mencapai ketinggian hingga 41.000 kaki. TEMPO/Subekti

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara bersama Kesekretariatan Negara berencana menjajal pesawat Kepresidenan baru Boeing 737-800 Business Jet 2 Green, Rabu, 16 April 2014. Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto mengatakan pesawat tersebut akan dijajal terbang mengelilingi Indonesia. (Baca juga: Macam-macam Pesawat Kepresidenan Indonesia)

Sesuai dengan rencana, pesawat Kepresidenan akan terbang dari Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Nanggroe Aceh Darussalam. Di bumi Serambi Mekkah, pesawat akan "meminum" avtur untuk bekal terbang kembali. (Baca: Spesifikasi Wah Pesawat Presiden RI)

Setelah tangki penuh, pesawat Boeing 737-800 akan mengudara ke Pulau Miangas, salah satu pulau terluar di Nusantara. Pesawat hanya menengok pulau yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina itu dari udara.

Selanjutnya, pesawat Kepresidenan akan bertolak ke Merauke, Papua. Tak perlu mendarat, pesawat akan langsung melanjutkan perjalanan ke pulau paling selatan Indonesia, Rote. Sesudah itu, pesawat akan kembali pulang ke Halim Perdanakusuma.

Pesawat berbadan lebar ini akan dikemudikan oleh Letnan Kolonel Ali Gusman, Letnan Kolonel Firman Wirayuda, Mayor Oco Noto, dan Kapten Erwanda. "Untuk penumpang yang sudah terkonfirmasi adalah Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi," kata Hadi Tjahjanto. (Baca: Siapa Dua Pilot Pesawat Baru Kepresidenan RI?)

http://www.tempo.co/read/news/2014/04/16/078571012/Pesawat-Kepresidenan-Jajal-Terbang-Ini-Rutenya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar