Jumat, 17 Februari 2012

Musisi Jazz Bubi Chen Tutup Usia

SEMARANG - Kabar duka menyelimuti industri musik Tanah Air. Musisi jazz senior Bubi Chen, meninggal dunia di Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, Kamis (16/2) sekira pukul 19.05 WIB.

Bubi Chen meninggal di usia 74 tahun. Hingga saat ini, jenazah seniman pianis jazz itu masih disemayamkan di UGD RS Telogorejo.

Humas RS Telogorejo Nana Noviada membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, Bubi memang sudah sejak lama menjadi pasien di RS Telogorejo.

"Beliau meninggal sekitar pukul tujuh malam. Hanya satu jam atau sekitar pukul enam sore masuk ke rumah sakit. Selama ini dirawat oleh dokter pribadi, terkait penyakit yang dideritanya," kata Nana, singkat.

Selama dirawat di rumah sakit, Bubi Chen selalu didampingi oleh sang istri, Feny. Kemungkinan jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di kawasan Bukit Sari.

Namun hingga kini belum dapat dipastikan di mana Bubi akan dimakamkan. Semarang merupakan kota kedua bagi almarhum, Bubi lahir di Surabaya 9 Februari 1938 silam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, almarhum meninggal karena menderita diabetes melitus. Bahkan kedua kakinya telah diamputasi sejak setahun lalu. (uky)


http://music.okezone.com/read/2012/02/16/386/577302/musisi-jazz-bubi-chen-tutup-usia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar