Sabtu, 07 Februari 2015

Latihan Militer: Tentara China Gunakan UAV Sebagai Musuh

UAV China 
Dalam latihan militer di provinsi Hubei, China tengah, UAV atau kendaraan udara tak berawak berperan sebagai musuh bagi pasukan anti-artileri China, menurut PLA Daily, surat kabar resmi Angkatan Bersenjata China, dilansir laman Want China Times pada 2 November 2014.

Surat kabar itu mengatakan bahwa peran UAV-UAV tersebut memberikan pasukan anti-artileri China pengalaman lebih banyak dalam mengatasi serangan udara. Sejumlah besar dana telah dihabiskan oleh pasukan anti-artileri China untuk membeli peralatan yang dibutuhkan untuk latihan tempur kali ini. Para ahli UAV dan unit tempur lainnya juga turut diundang dalam latihan tempur ini.

Wang Hongshan, komandan pasukan anti-artileri China mengatakan bahwa "Blue Team" (julukan bagi pasukan UAV dalam latihan tempur) harus cukup tangguh dalam menghadapi pasukan anti-artileri dan latihan harus mirip dengan pertempuran sesungguhnya. Dia mengatakan bahwa  latihan ini akan meningkatkan kemampuan tempur pasukan anti-artileri. Dia juga menyarankan agar pelatihan semacam ini dilakukan secara rutin oleh unit pertahanan udara PLA untuk menjadikan mereka siap bertugas di segala kondisi cuaca.
Gambar via chinesemilitaryreview.blogspot.com 
http://www.artileri.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar