Jumat, 02 November 2012

Desi "MasterChef" Kecil Senang ke Pasar Tradisional

TAHAP awal Desi "MasterChef" mengenal dapur dengan segala aktivitasnya dimulai sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ketika anak seusianya masih senang nongkrong, Desi sudah bisa masak, istilahnya mahir menggunakan pisau.

"Saat SMP, saya minta sama almarhumah ibu untuk belajar masak. Dia sangat senang karena ketika kita menjadi ibu rumah tangga pasti, prinsipnya adalah perempuan harus bisa masak," tutur Desi "MasterChef" kepada Okezone.

Desi menambahkan, walaupun sudah diberi kebebasan ketika memasak, bimbingan dari sang ibunda tetap saja dia dapatkan. Sebagai langkah awal, Desi kerap ikut sang ibunda ke pasar tradisional. Kenangan tersebut masih kental dalam ingatannya, sebelum dia mulai mengenal pisau sebagai alat memasak.

"Saya penasaran, pasar itu seperti apa? Karena pada ujungnya, bahan masakan yang dibeli akan dimasak. Saya merasa biarkan saja becek-becekan," tambahnya.

Bukannya merasa jijik, perempuan kelahiran 7 Desember 1973 ini malah ingin terus ikut ke pasar. "Di pasar, saya mencetin ikan hidup, menyenangkan. Dari situ, saya semakin tertarik menekuni dunia kuliner," tutupnya. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/10/29/299/710699/desi-masterchef-kecil-senang-ke-pasar-tradisional 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar