Jumat, 15 November 2013

Suzuki Ekspor Mobil Murah ke Pakistan

Suzuki Ekspor Mobil Murah ke Pakistan
(Liputan6.com/Pebrianto Eko Wicaksono/Blackberry)

Liputan6.com, Jakarta : Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan PT Suzuki Indomobil Sales, salah satu produsen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) telah menerima sertifikasi untuk bisa memproduksi mobil jenis tersebut.

"Sudah dapat sejak 2 minggu-3 minggu yang lalu. Udah launching kok tadi malam," ujar Direktur Jenderal Industri Unggul Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin Budi Dharmadi di Gedung Kemenperin, Jakarta Selatan, Senin (11/11/2013).
Dengan keluarnya sertifikasi ini, mobil murah keluaran Suzuki ini rencananya akan diekspor ke kawasan Asia Selatan seperti Pakistan mulai November 2013. "Dia akan ekspor ke Pakistan, nanti ada 500 unit dimulai pada bulan pertama dan kedua 1.000 unit. Nanti akan naik terus," lanjutnya.
Manajemen Suzuki sebelumnya mengaku belum bisa memproduksi mobil murah karena masih terganjal soal sertifikasi ini. Selain Suzuki, produsen mobil murah lain yang belum menerima sertifikasi yaitu Datsun. Menurut Budi, alasan anak perusahaan dari produsen otomotif Nissan ini karena pembangunan pabriknya belum selesai.
Sedangkan produsen LCGC lain seperti Toyota, Daihatsu dan Honda telah terlebih dahulu mendapatkan sertifikasi sehingga telah memulai produksi mobil dan menjual murahnya tersebut. (Dny/Ndw)


http://bisnis.liputan6.com/read/743197/suzuki-ekspor-mobil-murah-ke-pakistan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar