Kamis, 03 Mei 2012

Nikon D90 PDF User Guide dari Ken Rockwell

Telah tersedia sebuah ‘buku-panduan’ untuk kamera Nikon D90 dalam format PDF berukuran 2,3 MB yang ditulis oleh Ken Rockwell, dengan jumlah halaman sebanyak 32 halaman. Namun tidak seperti manual book versi PDF dari situs lainnya yang mengharuskan kita untuk membayar terlebih dahulu baru membaca isinya, file PDF lengkap dari Ken Rockwell ini bisa dibaca secara on-line dengan bebas, namun setiap file tersebut diunduh atau dicetak, jangan lupa untuk memberi imbalan atas tulisannya itu sebesar 5 dolar melalui PayPal. .

Tulisan yang dibuat oleh Ken Rockwell masih seperti biasanya, dengan gaya bahasanya yang unik dan penjelasannya yang simpel, mengupas secara lengkap tentang seluk-beluk kamera DSLR Nikon D90. Tentu saja ulasan yang dibuatnya (seperti biasanya) cenderung subyektif dan personal, termasuk setting kamera yang mengacu pada selera dia sendiri. Seperti kecintaannya terhadap matrix metering dan ketidaksukaanya terhadap spot metering.

Setidaknya, tulisan dia dapat menjadi referensi pelengkap buat pemilik D90 selain manual book resminya. Bahkan tulisan ini bisa jadi sarana mengenal dasar kamera DSLR bagi mereka yang belum memiliki DSLR. Apalagi pada dasarnya pengoperasian kamera DSLR punya banyak kesamaan seperti mode eksposure (P/A/S/M), setting White Balance, dan struktur menu secara umum. Berminat? Langsung aja ke TKP…

http://gaptek28.wordpress.com/2009/05/14/nikon-d90-pdf-user-guide-dari-ken-rockwell/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar