Sabtu, 12 Mei 2012

Pohon Didekat Serpihan Pesawat Sukhoi Terbakar


BOGOR - Tim evakuasi telah menemukan jenazah korban Sukhoi Superjet-100 yang menabrak Gunung Salak, Bogor. Puing-puing pesawat juga ditemukan dalam keadaan hancur dan ada bekas bakar.

"Kondisi pesawat hanya serpihan-serpihan, ada bekas hitam. Pohon-pohon sekitar juga terbakar. Ada bau gosong juga," kata anggota Mapala Universitas Indonesia, Ridwan Hakim, di Pos Pusat Evakuasi balai embrio ternak Kementerian Pertanian di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jumat (11/5/2012) malam.

Ridwan juga mengatakan telah menemukan beberapa benda lain selain potongan tubuh dilokasi. Diantaranya adalah dompet berwarna hitam yang isinya terdapat KTP bernamakan Nur Ilmawati. Selain itu, tim evakuasi juga menemukan paspor dan ATM Mandiri atas nama Ganis Arman Zulvianto. Serta name take dengan logo Sky Aviation di sebuah kemeja.

Kondisi serpihan pesawat dan potongan tubuh ditemukan di sebuah slep di tebing tersebut berada di 100 meter dari tempat mereka melakukan Rafling.

Dalam kesempatan berbeda, kordinator tim evakuasi yang berasal dari Danrem 061 Badak Putih Kolonel Infantri Anton Mukti Putranto mengatakan hingga pukul 17.00 WIB sudah terkumpul 12 kantong jenazah yang terkumpul. 6 kantong masih ada di Puncak Salak 1.

Dia membuat dua opsi untuk pengangkutan kantung jenazah ini. Diantaranya helipad mengangkut kantung jenasah dari Puncak Salak 1 langsung diantar ke Bandar Udara Halim Perdana Kusuma.

Atau opsi kedua, helikopter mengangkut kantung jenazah dan singgah ke helipad yang sudah dibuatkan di Pasir Pogor, Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Rencananya, malam ini akan diberangkatkan Tim Echo untuk menggantikan Tim yang sebelumnya sudah berjaga di atas Gunung Salak. Nantinya, tim ini akan bermalam dan esok pagi melanjutkan evakuasi lanjutan
(ydh)

http://jakarta.okezone.com/read/2012/05/12/501/628346/pohon-didekat-serpihan-pesawat-sukhoi-terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar