Kamis, 17 Mei 2012

Tim SAR Rusia akan Terus Lanjutkan Evakuasi Korban Sukhoi


Jakarta Tim Search and Rescue (SAR) Rusia akan terus melanjutkan misi evakuasi mereka di tempat jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100. Proses evakuasi ini akan terus dilakukan hingga semua jenazah korban berhasil ditemukan dan dievakuasi.

"Misi Rusia di Indonesia akan dilanjutkan. Kami belum memastikan kapan operasi ini selesai. Kami memiliki target yang sama yaitu mencari korban, karena sekarang belum semua korban ditemukan," ujar Komandan Tim SAR Russia, Mikhail Chupalenkov, dalam bahasa Rusia dan diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh seorang interpreter dari Kedubes Rusia.

Hal itu disampaikan dia di Posko Cijeruk, Pasir Pogor, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/5/2012).

Menurut Chupalenkov, untuk mendukung proses evakuasi, mereka akan mengirimkan 10 anggota tim ke lokasi kejadian. Dia juga mengakui pihaknya sudah melakukan persiapan khusus untuk melakukan operasi di gunung dalam rangka mendukung operasi mereka pada esok hari.

"Peralatan khusus untuk bekerja di gunung, akan dibawa oleh pesawat Rusia pagi besok. Tim kami akan bergabung dengan tim SAR Indonesia," ucapnya.

Hingga saat ini, Tim Rusia yang bergabung dalam Tim SAR gabungan masih fokus mencari black box di lereng gunung. Saat ini tim SAR Rusia yang terdiri dari 13 orang tersebut masih berada di sekitar lokasi kejadian.

(riz/vit)

http://news.detik.com/read/2012/05/17/181710/1919314/10/tim-sar-rusia-akan-terus-lanjutkan-evakuasi-korban-sukhoi?9922022

Tidak ada komentar:

Posting Komentar