Sabtu, 13 Juni 2015

Batu Akik Badar Besi (Hematite)

Batu Badar Besi adalah jenis akik asli dari alam yang memiliki usnsur besi (fe) sehingga batu ini bisa menempel pada magnet. Di dunia internasional Badar Besi dikenal dengan batu Hematite dengan formula kimia Fe 2 O 3. Batu ini memiliki kekerasan 5-6 pada skla mohs dan secara umum berwarna abu-abu agak kehitaman, coklat sampai kemerahan, merah, abu-abu silver dan lain-lain

Batu badar besi banyak ditemukan di banyak negara di dunia seperti di Brazil, Mexiko, Australia, amerika termasuk juga di Indonesia. Hematite pada umumnya ditemukan di wilayah pegunungan terutama gunung yang pernah mengalami banjir lahar lalu mengendap selama ratusan tahun.


Keunikan jenis batu ini kemampuannya melekat pada magnet karena adanya unsur besi yang ada di dalamnya sehingga batu ini juga dikenal dengan sebutan Magnetsteen atau batu yang mengandung unsur besi yang cukup dominan sehingga apabila didekatkan dengan magnet bisanya akan tertarik dan menempel

Selain banyak ditemukan di bumi batu Hematite juga banyak ditemukan di planet mars hanya saja ada perbedaan antara badar besi di bumi dan di mars, di bumi batu ini banyak ditemukan terpendam dibawah lapisan tanah sedangkan di planet mars ditemukan menggunung (dalam bentuk gunung) dan berada dipermukaan tanah.

Khasiat Batu Badar Besi
Selama ini batu badar besi banyak dijadikan sebagai mata cincin. Pada umumnya banyak dikenakan oleh kaum pria dibandingkan wanita, batu ini dianggap simbol keperkasaan selain itu batu ini juga dianggap tidak menarik jika dikenalan seorang wanita karena warnanya yang hitam.

Namun belakangan ini, saat batu akik mulai digandrungi semua kalangan baik pria atau wanita, tampilan warna pada sebuah batu permata (akik) tidak begitu dipermasalahkan bahkan batu akik warna hitam bisa dikatakan cukup tren dan banyak dijadikan sebagai perhiasan bagi wanita seperti dijadikan mata cincin atau liontin.

Adapun khasiat batu Hematite (badar besi) ini diantaranya :

  • Dijadikan sebagai azimat untuk keberuntungan
  • Sebagai sarana penjagaan diri
  • Memancarkan aura sehingga bisa memperoleh keberuntungan
  • Untuk menambah ketengan dan ketentraman
Untuk kesehatan emosional batu ini dipercaya dapat menghilangkan stres sehingga dalam dunia terapi healing batu ini dikenal dengan nama ‘stres stone’ . Menurut seorang ahli terapi energi kristal untuk mendapatkan efek maksimal dari batu badar besi ini terutama yang berhubungan dengan kesehatan emosional bisa dengan cara dimasukkan dalam saku baju atau diletakkan dibawah bantal saat akan tidur.

Kepercayaan terhadap khasiat batu akik badar besi atau jenis akik lainnya, sangat tergantung pada masing-masing individu, mau percaya atau tidak, namun yang jelas bahwa sebuah batu akik bisa membawa ketenangan bagi pemiliknya memang masuk akal terlebih jika ia merasa puas dan merasa senang dengan batu yang ia miliki.


Sumber :  http://www.akiks.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar