Jumat, 19 Juni 2015

Cara Merawat Batu Akik Agar Cepat Tua

Memiliki batu akik yang indah menjadi keinginan bagi semua gemlover, sehingga banyak dari mereka yang selalu melakukan perawatan terhadap batu yang mereka miliki, mulai dari menggosak agar batu terlihat mengkilap sampai melakukan treatmen agar batu semakin mengkistal dan cepat tua.

Sebagin pencinta batu akik percaya bahwa sebuah batu yang sudah dibentuk menjadi sebuah perhiasan sekalipun masih bisa semakin bagus dan mengkristal. Misalnya batu yang sudah dibentuk menjadi liontin atau batu cincin masih bisa mengkristal secara alami walaupun batu tersebut sering dikenakan dan dipakai sebagai perhiasan.


Terlebih jika batu itu sering dirawat dengan cara direndam atau menggunakan tindakan tertentu agar batu semakin menua dan mengkristal terutama batu yang masih muda atau batu yang tidak begitu mengkristal, maka dengan perawatan yang baik batu akan menjadi semakin berkilau dan indah

Hanya saja pastikan tidak ada kesalahan dalam melakukan perendaman atau cara-cara lain yang bisa merusak batu. Misalnya merendam batu dengan air mendidih atau cairan yang mengandung bahan kimia yang bisa merusak batu, kecuali mengetahui kondisi atau karakteristik batu yang memungkinkan direndam menggunakan-bahan kimia.


Sumber :  http://www.akiks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar