Selasa, 02 Juni 2015

Ini Cincin Batu Akik Pancawarna Garut 70 Kg Milik Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendapat rekor MURI atas kepemilikan cincin batu akik raksasa. Batu pancawarna Garut itu memiliki berat 70 kg.

Penyerahan rekor MURI dilakukan oleh Ketua MURI Jaya Suprana di sela-sela acara ulang tahun Fadli ke-44 di ruangannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015). Fadli pun bercerita tentang Cincin akik raksasa itu.

"Ini batu akik pancawarna Garut, beratnya 70 kg. Saya ingin buat monumen, jadi dibentuk jadi Cincin dengan stainless dan baja," ucap Fadli.

Waketum Gerindra ini menambahkan sentuhan spesial di Cincin batu akik hasil desainnya ini. Ada gambar Garuda, seperti lambang partainya.

"Desainnya oleh saya sendiri dengan dibantu oleh teman-teman yang ahli," ujar pria yang baru 1 tahun jadi kolektor akik ini.

Cincin batu akik raksasa ini mulai dibikin sejak 3 bulan lalu dan selesai beberapa hari yang lalu. Nantinya, Cincin ini akan dipamerkan di perpustakaan milik Fadli.

"Batu akik merupakan kesenangan dari rakyat Indonesia. Cukup fenomena di semua daerah. Bisa menghibur kita karena PSSI lagi seperti sekarang ini," ungkapnya sambil tertawa.

Lalu, berapa biaya yang dikeluarkan Fadli untuk membuat cincin akik raksasa ini?

"Murah lah," jawab Fadli tanpa mau merinci harganya.



Sumber :   http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar