Rabu, 17 Juni 2015

Batu Black Jade (Giok Hitam)

Batu Black Jade atau Giok Hitam adalah salah satu jenis batu giok yang juga banyak ditemukan di dunia dan merupakan varian dari batu giok hijau yang selama ini kita kenal. Batu Giok memang sudah pepuler sejak ribuan tahun lalu baik sebagai perhiasan atau atau banyak juga digunakan sebagai media terapi kesehatan.

Batu giok memiliki banyak varian warna selain warna hijau yang selama sudah sangat populer dikalangan para pencinta batu permata. Ada juga giok warna hitam yang disebut dengan Black Jade, kuning dan giok warna putih. Hanya saja warna yang paling paling dan banyak dikenal masyarakat adalah Giok Hujau (Green Jade)


Meskipun tidak sepopuler giok hijau, Black jade juga banyak digunakan sebagai perhiasan seperti batu cincin, liontin, gelang atau perhiasan jenis lain danjuga diminati para pencinta batu permata

Black Jade banyak ditemukan diberbagai negara termasuk di Indonesia, seperti di Desa Gayo Provinsi Aceh atau wilayah yang selama ini sudah dikenal luas sebagai wilayah penghasil batu giok terbesar di Indonesia. Bahkan baru-baru ini di Aceh juga ditemukan batu giok dengan berat kurang lebih 20 ton dan sempat membuat heboh.

Khasiat Black Jade (Giok Hitam)
Sama halnya dengan batu giok pada umumnya, Black jade juga dipercaya memiliki kahasiat yang baik untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit terutama penyakit yang berhubungan dengan ketidakstabilan emosional dan batu ini juga sering disebut batu kesehatan.

Konon energi aktif yang keluar dari dalam batu black jade mampu memberikan efek penyembuhan terhadap penyakit tertentu serta dapat menjaga kestabilan emosional pemakainya, menenangkan dan bisa membawa ketentraman.

Selain itu, black jade juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar peredaran dalam tubuh sehingga baik digunakan bagi mereka yang memiliki masalah jantung. Tak hanya memberikan efek terapi kesehatan, black jade juga dipercaya bisa dijadikan sebagai azimat untuk pelaris dan daya tarik

Harga Black Jade
Di pasaran, harga black jade lebih murah dibandingkan dengan Green jade (giok) mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung pada ukuran dan kualitas batu. Semakin besar ukuran atau semakin baik kualitas batu maka akan semakin mahal harganya.

Namun untuk urusan harga sangat relatif, terkadang batu dengan kualitas bagus bisa diperoleh dengan harga murah tergantung kesepakatan antara pembeli dan penjual. Biasanya beda wilayah beda pula harga yang ditawarkan. DiAceh misalnya bisa lebih murah dibandingkan di Jakarta atau ditempat lain di Indonesia.

 Sumber : http://www.akiks.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar