Selasa, 01 Oktober 2013

Robot Pencuci Mobil & Motor Demo di IIMS

detail berita
F: Robot Sato (Arief A/Okezone)
JAKARTA- Beragam teknologi mutakhir tersaji dalam pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS 2013). Tidak ketinggalan teknologi baru hasil inovasi dan karya anak bangsa, yaitu robot cuci mobil dan motor dari Sato.

Sato adalah merek dagang robot pencuci mobil dan motor dari PT Sato Sara Semesta di Cipondoh, Tangerang. Robot ini dengan berbagai kelebihannya menjadi pencuci paling cepat, bersih, dan aman untuk mobil (robotic car wash) dan motor (robotic motor wash).

Perangkat teknologi ini adalah pencuci mobil atau motor temuan baru Indonesia dan untuk kedua kalinya ikut dalam pameran sekelas IIMS. Saat sekarang gerai cuci sistem ini sudah beroperasi di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya dan mendapat sambutan luar biasa dari pengguna kendaraan.

Berbagai istansi dan pebisnis jasa perawatan mobil juga sudah mempercayakan produk Sato untuk merawat aset atau menjalankan bisnisnya, antara lain Auto2000, SPBU Pertamina, Auto Bridal, Car Wash Park, Yellow, PT Kawan Lama Sejahtera, MacsAuto Indonesia, C3, dan PT Mastersnow.

"Selama ini kerjasama sangat bagus, produk kami memang sangat efisien dan praktis dari segi biaya dan waktu. Ini juga saangat membantu pemilik kendaraan yang super sibuk namun pada saat yang sama juga memperhatikan segi kebersihan dan perawatan mobilnya," ujar Moeljadi, Founder dan Owner merek dagang Sato di booth Sato IIMS 2013, Senin (23/9/2013).

Sato berkembang pesat, sebagai imbas langsung dari perkembangan populasi kendaraan yang terus tumbuh. Dengan sendirinya industri pendukung ikut tumbuh, termasuk bisnis dan jasa pencucian plus segenap peralatannya. Apalagi bagi komunitas tertentu penampilan mobil sudah jadi kebutuhan dan gaya hidup tersendiri merefleksikan kepribadiannya.

"Robot ini melaksaanakan tugasnya jauh lebih cepat dari semua sistem cuci mobil dan motor saat ini, baik yang tradisional dan hidrolik. Hanya perlu beberpa menit dengan hasil maksimal. Konsumen bisa datang tanpa mengeluarkan banyak waktu, misalnya saat berangkat atau pulang beraktifitas," pungkas Moeljadi.
(zwr)


http://autos.okezone.com/read/2013/09/23/52/870545/robot-pencuci-mobil-motor-demo-di-iims

Tidak ada komentar:

Posting Komentar