Selasa, 01 Oktober 2013

Toyota Fun Vii Produksi Massal 2020

detail berita
F: Toyota Fun Vii (Azwar F/Okezone)
JAKARTA- Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan satu mobil konsep masa depan berteknologi tinggi, Fun Vii, di IIMS 2013. Mobil konsep ini sendiri merupakan mobil yang dapat terhubung dengan smartphone si pengguna.

Fun Fii sendiri merupakan mobil yang tampilan eksteriornya dapat dirubah sesuai dengan suasana hati sang pengguna karena mobil ini terhubung dengan smartphone pengemudi. Untuk eksteriornya sendiri dilengkapi dengan layar LED raksasa untuk menjadi media penunjang tampilan mobil ini.

"Konsep mobil Fun Vii ini ditargetkan untuk diproduksi dan dipasarkan secara massal pada 2020. Pihak Toyota sendiri sudah melakukan trail sejak 2011, dan jika semua aspek terpenuhi maka konsep ini siap diproduksi," ujar Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning and Public Relations PT TAM, Senin (23/9/2013).

Hal senada juga diutarakan, Dadi Hendriadi, GM Technical Service PT TAM, konsep mobil Fun Vii merupakan sebuah konsep yang memang tidak jauh ke depan. Dimana pengendara atau orang, kendaraan, dan lingkungannya dapat terhubung satu sama lain.

"Ini adalah mobil konsep generasi pertama yang masih harus mendapatkan perbaikan dalam segala aspek, begitu juga dengan segi safetynya. Toyota sebagai salah satu produsen yang berkonsentrasi pada safety pasti memikirkan aspek safety jika mobil konsep ini benar diproduksi massal," pungkas Dadi.

Konsep Fun Vii ini nantinya akan ada generasi kedua, rencananya pihak Toyota akan memamerkan Fun Vii generasi selanjutnya pada gelaran automotif bergengsi Tokyo Motor Show 2014. Namun untuk perubahannya sendiri, pihak Toyota Indonesia belum mengetahui secara lengkap.
(zwr)


http://autos.okezone.com/read/2013/09/23/52/870601/toyota-fun-vii-produksi-massal-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar