Kamis, 06 November 2014

Menjelajah Sumatera Bersama Mitsubishi Delica

Pulau Sumatera dikenal banyak memiliki trek perjalanan yang menantang dan bervariasi, mulai dari tanjakan terjal, turunan ekstrem hingga tikungan tajam. Lokasi inilah yang dianggap PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk menjajal produk terbarunya di segmen mobil keluarga, yakni Mitsubishi Delica.
Untuk menguji mobil yang disebut sebagai Sport Utility MPV ini, KTB mengajak 40 media nasional yang terbagi dalam dua grup, dengan tajuk "Delica's Sumatera Adventure". Dengan mengendarai 6 unit Delica, grup pertama mengambil rute mulai dari Padang-Bukit Tinggi-Pekanbaru. Sedangkan grup kedua mengambil rute sebaliknya, yaitu Pekanbaru-Bukittinggi-Padang.
Jurnalis Otosia yang ikut dalam rombongan grup kedua benar-benar merasakan kenyamanan sebagai penumpang di kursi depan, menjadi penumpang di captain seat di baris kedua. Bahkan, kenyamanan dan luasnya kursi baris ketiga serta bagasi saat kami sengaja bergabung dengan tumpukan barang bawaan.


Semua ini bisa kami rasakan karena Mitsubishi mempunyai kabin yang luas dengan berbagai ruang penyimpanan yang menambah kenyamanan seluruh penumpangnya. Delica dilengkapi dengan 7 seater yang terbagi dalam tiga baris. Ketiga baris kursinya dapat diatur secara fleksibel dengan fungsi sliding. Sandaran kursinya juga dapat diluruskan hingga 180 derajat.
Dalam segi performa, Delica menunjukkan kelasnya sebagai MPV rasa SUV. Dengan dukungan mesin MIVEC 2.0L mampu melahap semua medan selama berpetualang di Pulau Sumatera. Ditambah transmisi CVT 6 speed dengan Paddle Shift dan Cruise Control semakin membantu performa saat melahap tanjakan terjal, turunan ekstrem dan tikungan tajam antara Pekanbaru-Bukit Tinggi-Padang.


Rute Pekanbaru-Bukit Tinggi memiliki jarak tempuh 220 km, lebih jauh dari rute Bukit Tinggi-Padang yang hanya berjarak 135 km. Diantara Pekanbaru-Bukit Tinggi, kami dapat merasakan jalan yang berliku bersama Delica, terutama di area Kelok 9. Lain halnya saat melintas rute Bukit Tinggi-Padang, kami tak hanya disuguhi trek lurus, namun juga dapat menikmati jalan menurun seperti di area Padang Panjang dan Solok.
Alhasil, kami pun tidak lagi meragukan ketangguhan Mitsubishi Delica, yang merupakan satu-satunya MPV yang mengikuti ajang Rally Dakar sebagai supporting car tim reli Mitsubishi. Ketangguhan Sport Utility MPV ini telah dibuktikan dengan perjalanan yang cukup menantang sekaligus menyenangkan dalam "Delica's Sumatera Adventure".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar