Jumat, 29 Mei 2015

Batu Idocrase Lumut Aceh Dijual Rp 10 Juta Perbiji, Solar Rp 50 Juta


Batu giok Aceh dengan kualitas super masih memiliki harga selangit. Untuk yang sudah diasah menjadi cincin saja, harganya mencapai puluhan juta rupiah. Di Provinsi berjuluk serambi Mekkah, hanya golongan tertentu yang menggunakan batu jenis solar maupun idocrase super.

Giok jenis solar maupun idocrase hingga saat ini masih menjadi incaran pecinta batu. Idocrase lumut Aceh ukuran jumbo yang sudah diolah menjadi cincin misalnya dibandrol Rp 10 juta perbiji. Giok asli Nagan Raya tersebut masih menjadi salah satu jenis batu yang masih diburu.

"Ini satu Rp 10 juta. Ini ada barang 7 biji lagi," kata Sekjen Komunitas Pecinta Batu Aceh (KPBA), Hendro kepada wartawan, Senin (16/3/2015).

Sedangkan untuk solar kualitas super juga memiliki harga yang tidak kalah "gila". Solar ukuran jumbo yang sudah diasah menjadi cincin dibandrol dengan harga berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 50 juta perbiji.

"Sekarang solar lagi kosong barangnya. Tinggal Idocrase ini," jelas Hendro.

Berbeda dengan giok kualitas super, batu giok biasa kini justru mulai sepi pembeli. Pedagang dan pecinta batu mulai mengeluh omzet mereka menurun dibanding tiga bulan lalu. Meskipun demikian, pedagang masih tetap mempertahankan harga seperti biasa.


Sumber :  http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar