Selasa, 12 Mei 2015

Lulung: Lihat Batu Akik, Segala Persoalan Hilang

Kompas.com/Alsadad Rudi 
Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana alias Lulung (batik hijau) memperlihatkan cincin batu akik yang ia beli dari Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto seharga Rp 150 Juta, saat acara Gala Dinner dengan para penggemar Batu Akik, di Balai Panjang Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (18/4/2015). Hasil penjualan tersebut nantinya akan disumbangkan ke yayasan yang mengurus para anak yatim piatu.

Usai resmi memenangkan lelang cincin batu akik milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau lebih akrab dipanggil Haji Lulung itu menyatakan ia merupakan penggemar berat batu akik.

Hal itulah yang membuat ia bersedia datang dalam acara gala dinner para penggemar batu akik, di Balai Panjang Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (18/4/2015).
"Saya terpanggil dengan masalah batu. Kalau lihat batu (akik), persoalan hilang," ujar tokoh masyarakat asal kawasan Tanah Abang itu.

Tidak hanya itu, Lulung juga mengatakan bahwa proses lelang tersebut bukan rekayasa. Sebab, ia mengaku tidak tahu akan dilakukan lelang dalam acara yang diadakan Asosiasi Great Stone Nusantara (GSN).

"Saya apresiasi dengan undangan Mas Tommy. Karena itu saya datang. Enggak ngerti kalau ada lelang. Jadi ini bukan skenario," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lulung membeli batu akik milik Tommy dengan harga Rp 150 Juta. Batu akik yang dibeli Lulung itu adalah jenis Red Baron. Menurut pembawa acara, uang hasil lelang akan disumbangkan untuk kegiatan sosial, salah satunya untuk anak-anak yatim piatu.

"Semoga hasilnya nanti akan diberikan kepada yang berhak menerima," ujar politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.



Sumber : http://megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar