Minggu, 24 Mei 2015

Cerita JK Soal Cincin Batu Akik Pemberian Ibunya


Batu akik yang menjadi hiasan cincin atau perhiasan lainnya kini menjadi terkenal bahkan menjadi salah satu suvenir untuk kepala negara yang menghadiri peringatan 60 tahun KAA. Cerita soal cincin berbatu akik, ternyata Wakil Presiden Jusuf Kalla juga punya cincin batu akik.

"Oh pernah (punya cincin batu akik) dari ibu saya. Katanya cocok untuk orang tenang-tenang," kata JK di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Jumat (17/4/2015).

Ia mengatakan saat muda, ia pernah diberi cincin oleh ibunya. Cincin itu dipercaya bisa memberi energi positif membuat orang akan lebih tenang. Dulu, cincin itu sering dipakai namun sekarang sudah tak lagi.

"Biasa saya pakai dulu zaman-zaman masih muda (saya) pakai. Sekarang ndak enak (pakai cincin akik)," lanjutnya.

Ia mengaku hanya 1 cincin berbatu akik itu saja yang dimilikinya. Ia bukanlah pengoleksi batu seperti pejabat kebanyakan.

Sehari-hari memang JK tak pernah mengenakan perhiasan di jari-jarinya. Satu-satunya perhiasan yang digunakannya yakni cincin kawin yang tersemat di jari manis kanannya. Meski begitu, ia merespon positif keputusan Walikota Ridwan Kamil yang memutuskan suvenir KAA tahun ini adalah batu pancawarna Garut dan baturaja.


Sumber :  http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar