Minggu, 19 April 2015

Bos Akik Garut Siap Sumbangkan Batu Pancawarna Edong Berharga Ratusan Juta untuk KAA


Yudi Nugraha, Ketua Koperasi Pengrajin Batu Lasminingrat ‎ingin berpartisipasi dalam Konferensi Asia Afrika (KAA). Dia pun siap memberikan batu akik pancawarna edong yang berharga ratusan juta rupiah secara gratis.

Batu Pancawarna Edong ini salah satu batu akik Garut legendaris selain ijo Ohen. Batu akik Pancawarna Edong berharga jutaan rupiah per kilogram. Batu ini ditemukan Ki Edong di galian daerah Bungbulang.

"Ini saya siap berikan gratis untuk KAA. Demi negara dan bangsa," tutur Yudi, Minggu (5/4/2015).

Yudi mengaku, dirinya menyesalkan sikap Ridwan Kamil yang memakai batu akik Baturaja sebagai cinderamata untuk KAA. Padahal di tanah Garut yang tak jauh dari Bandung ada batu yang sudah mendunia.

"Soklah ini batu walau harganya ratusan juta siap saya berikan untuk suksesnya KAA," tambah Yudi yang memiliki langganan batu pengusaha dan pejabat ini.

Yudi menerangkan, alasan Ridwan Kamil soal batu berwarna biru atau batu Baturaja merupakan batu sumbangan semua dia bisa patahkan.

Di batu Pancawarna Garut ada batu warna biru, dan batu itu juga memiliki lima warna serasi nan indah yang menggambarkan bhineka tunggal ika.

"Makanya ini saya mau sumbangkan, silakan. Jadi kenapa mesti memakai batu dari tempat lain? Batu Garut sudah mendunia, bahkan dipakai hingga keluarga kerajaan Inggris," tutup Yudi.



Sumber :  http://news.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar