Rabu, 29 April 2015

Video Cara mengkilapkan batu akik pakai grenjeng / bungkus rokok



Cara mengkilapkan batu akik

Pertama, jika di sekitar rumah anda banyak terdapat pohon pisang, kita bisa memanfaatkan daun pisang yang telah kering dan berwarna coklat (Klaras) sebagai bahan untuk mengkilapkan batu. Caranya ambil daun pisang kering tersebut dan taruh di diatas alas yang lembut, dan selanjutnya gunakan untuk menggosok batu cincin anda secara lembut dan berulang.

Kedua, jika anda seorang perokok, kita bisa menggunakan aluminium foil pembungkus rokok sebagai sarana untuk menggosok batu akik kita, lakukan secara perlahan dengan arah gerakan searah atau dua arah.

Ketiga, kita bisa menggunakan permukaan bamboo halus untuk membantu mengkilapkan batu cincin kita yang telah kusam, menurut beberapa pendapat, bamboo terbaik untuk mengkilapkan batu akik adalah bamboo hitam.

Keempat, untuk menjaga kilau batu cincin kita, beberapa pedagang merekomendasikan untuk selalu menggosokkan batu akik kesayangan kita dengan menggunakan permukaan kain halus yang agak tebal, cara ini bisa kita terapkan setiap saat, seperti dengan cara menggosokan batu akik kita ke kain celana atau baju kita.

Kelima, menggunakan bahan kulit. Kita bisa menggunakan bahan bahan bekas dari kulit seperti ikat pinggang, jaket, sepatu ataupun bahan kulit lainnya, gunakan bagian yang kasarnya secara perlahan dan lembut untuk media menggosok batu akik kita.

Keenam, jika anda ingin hasil yang lebih sempurna, maka cara terbaik adalah dengan menggunakan serbuk intan, cara ini adalah cara terbaik utuk menghasilkan permukaan batu akik yang halus dan mengkilap. Serbuk atau pasir intan bisa kita beli pada pedagang batu permata.

Lakukan perawatan dan jagalah kebersihan batu akik anda secara rutin dan teratur, sehingga keindahan batu akik anda bisa dipertahankan. Semoga beberapa tips cara mengkilapkan batu akik diatas bisa menambah wawasan kita dalam bidang batu akik yang saat ini sedang menjadi trend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar