Kamis, 19 Januari 2012

Lagu "Titanic" Diputar Saat Kapal Menabrak Batu

Roma: Yannic Sgaga mengatakan dia sedang berada di restoran dan lagu Celine Dion "My Heart Will Go On" sedang diperdengarkan dari speaker. Ia pun terjebak dengan bayangan film tersebut saat kondisi mulai mencekam.

Pria asal Swiss itu mengatakan lagu tema dari film Titanic pada 1997 yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, terjebak di kepalanya di tengah kekacauan yang terjadi. "Gambar dari film itu lebih realistis dari yang mungkin dibayangkan."

Keterangannya itu muncul dari hasil investigasi yang melaporkan bahwa kapten Costa Concordia meninggalkan kapal di saat 300 penumpang masih di dalam kapal, Kamis (19/1).

Dalam dokumen pengadilan, Valeria Montesarchio mengatakan Francesco Schettino tidak berusaha untuk kembali - meskipun kepala pelabuhan mengatakan ia berusaha meneleponnya.

Schettino mengklaim bahwa ia jatuh ke dalam sekoci dan terjebak. Dia mengatakan kepada hakim: "Semua perahu tiba-tiba miring antara 60 dan 70 derajat, saya tersandung dan berakhir di salah satu sekoci.

Kapal yang membawa 4.200 penumpang itu menabrak batu di Pulau Giglio Italia pada Jumat (13/1). Sebelas orang tewas dan 24 hilang.

Schettino mengakui dalam interogasi bahwa ia berlayar melewati pulau untuk menghormati pensiunan kapten Mario Costa Palombo. "Saya sedang telepon dia pada waktu itu, saya membuat kesalahan datang begitu dekat.."

"Saya menavigasi dengan penglihatan karena saya tahu jalurnya dan telah melakukan manuver tiga atau empat kali sebelumnya."

Dia kini di bawah tahanan rumah atas tuduhan pembunuhan ganda, yang sudah ia sangkal.(thesun/MEL)

 http://berita.liputan6.com/read/373015/lagu-titanic-diputar-saat-kapal-menabrak-batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar