Kamis, 04 April 2013

Analis Prediksikan Android Akan Merajai Pasar Tablet di Tahun 2013

Analis pasar dari IDC memprediksikan tablet dengan sistem operasi Android akan menggusur keluarga iPad sebagai tablet yang paling diminati di tahun 2013 ini! Hal tersebut tercermin dari makin maraknya kehadiran tablet-tablet murah berbasis sistem operasi Android yang ternyata mendapat sambutan positif dari kalangan penggemar gadget.


Menurut pihak IDC, tren penggunaan tablet yang semula lebih condong ke tablet dengan ukuran layar besar, di atas 8 inci, kini telah beralih ke tablet dengan ukuran layar sedang dengan ukuran di bawah 7 inci. Selain itu, calon pengguna tablet kini tidak lagi ragu untuk memilih perangkat tablet dengan harga murah yang semakin banyak bermunculan belakangan ini. Hal itu tentu saja menjadi angin segar bagi Android karena sistem operasi tersebutlah yang banyak dipilih produsen perangkat tablet untuk menjadi sistem operasi di tablet murah mereka.

Dampak peralihan tren tersebut bagi dunia tablet secara keseluruhan adalah meningkatnya kemungkinan Android akan merajai pasar tablet di tahun 2013 ini, menggantikan iPad dari Apple. Sebelumnya, selama beberapa tahun, iPad menjadi tablet dengan tingkat penjualan tertinggi di dunia, termasuk di tahun 2012 kemarin. Upaya Apple dalam meningkatkan penjualan dengan menjangkau kelas yang lebih rendah dengan meluncurkan iPad Mini tampaknya masih kurang berhasil karena perangkat tersebut tampaknya malah menekan penjualan perangkat iPad dengan ukuran layar yang lebih besar.

Namun, semua hal tersebut tentunya masih sebatas prediksi dari IDC saja. Apakah nantinya hal tersebut benar-benar terwujud? Tentu saja masih terlalu dini untuk menyimpulkannya.


http://www.jagatreview.com/2013/03/analis-prediksikan-android-akan-merajai-pasar-tablet-di-tahun-2013/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar