Senin, 15 April 2013

Google Caplok WhatsApp Rp 9,6 Triliun?


Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Google dilaporkan tengah dalam tahap negosiasi untuk membeli layanan instant messaging populer, WhatsApp. Isu yang berkembang, dana untuk meminang WhatsApp sampai USD 1 miliar atau setara Rp 9,6 triliun!

Menurut sumber yang dekat dengan isu ini, niat Google untuk mencaplok WhatsApp sejatinya sudah ada sejak lama. Namun usaha pendekatan kongkret dari Google baru terlihat sekitar empat hingga lima minggu belakangan.

Baik Google ataupun WhatsApp sayangnya masih belum memberi konfirmasi soal isu rencanan pengambilalihan ini.

Namun seperti dikutip detikINET dari Apple Insider, Senin (8/4/2013), jika benar bakal jadi pemilik baru WhatsApp, Google diperkirakan bakal 'mengawinkan' instant messaging populer itu dengan sederet produknya. Seperti dengan Google Voice, Google Hangouts, Google Talk, dan lainnya.

Terlebih, saat ini persaingan aplikasi pesan instan semakin ketat. Dimana beberapa di antaranya yang menjadi pemain kuat selain WhatsApp ada nama Line, WeChat, serta Kakao Talk, yang datang dari Asia.

WhatsApp sendiri sebelumnya diisukan sempat diminati Facebook. Namun pada akhirnya jejaring sosial raksasa itu malah mengakuisisi Instagram dengan harga USD 1 miliar.

( ash / fyk )


http://inet.detik.com/read/2013/04/08/101936/2213956/398/google-caplok-whatsapp-rp-96-triliun?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar