Selasa, 17 Desember 2013

MINI Countryman ALL4 JCW, Kesan Mewah dan Modern

MINI Countryman ALL4 JCW

Mini Cooper sempat menjadi fenomenal dalam ajang balap Monte Carlo, si mungil gesit ini sukses memenangkan tempat pertama dalam ajang balap Monte Carlo Rally dengan varian Mini Cooper S pada 1964, tak heran bila benang merah yang diwariskan turun temurun pada MINI Jhon Cooper Works selalu mengedepankan performa ditiap lininya. Hal ini pun dibuktikan oleh PT BMW Group Indonesia yang mendatangkan lengkap keluarga MINI Jhon Copper Works kemarin. Mulai dari model MINI Hatch, MINI Clubman, MINI Cabrio, MINI Coupé, MINI Roadster, MINI Paceman, juga MINI Countryman.
Perbedaan kental sudah dirasakan dari visual eksterior yang sarat dengan desain lebih agresif. Tampilan gril besar ala MINI kini dipadu dengan aerokit layaknya lip spoiler, side skirt, sampai dengan striping red champion yang melekat mulai dari engine hood, atap kabin juga sisi kiri-kanannya. Makin kental lagi ketika disematkan pelek Cross Spoke Crusher 19 inci untuk model Countryman dan Paceman yang mendongkrak tampilan bengisnya, sedangkan kesan mewah dan modern ditunjukan dari atap model panoramic yang cukup besar dan bisa difungsikan sebagai sunroof.
Interior MINI Countryman ALL4 JCW

Masuk ke dalam kabin, nuansa gelap berpadu dengan tatanan dasboard yang dipenuhi dengan desain retro modern jelas memberikan pandangan yang berbeda dari biasanya. Sedangkan sektor jok terlapis dengan balutan kulit hitam dengan detail ornamen merah yang menjadi list finishingnya. Seperti biasa, spidometer dan konsul layar audio memiliki desain yang cukup klasik dan tentu membuatnya terlihat unik, konsep modern yang menunjang penggunanya dalam sisi ergonomis ditunjukan dari panel-panel yang ada pada gagang kemudi, sedangkan untuk piranti hiburan telah di sediakan melalui fitur audio serta perangkat MINI Connected yang membuat pengendara untuk menikmati berbagai informasi dan hiburan, komunikasi, dan layanan-layanan lain yang berhubungan dengan pengalaman berkendara, serta memungkinkan integrasi penuh dengan iPhone Apple.
Kesemua aplikasi tersebut telah dikembangkan keberbagai fungsi hingga pemilik dapat menikmati web radio, Facebook dan Twitter, Dynamic Music, Driving Excitement, Mission Control dan MINIMALISM Analyser. Hebatnya, MINI menunjang gaya hidup penggunanya yang suka dengan musik dan tak pernah lepas dari gadgetnya dengan piranti Mini Visual Boost yaitu sistem pengeras suara hi-fi dari harman/kardon serta radio MINI Visual Boost juga Bluetooth MINI.
Mengenai urusan dapur pacu, MINI Jhon Cooper Works dibekali dengan mesin mungil berkapasitas 1.598 cc empat silinder yang cukup bengis. Dilengkapi dengan blok silinder berbahan allumunium dengan kepala silinder dan piston yang telah diperkuat serta penambahan poros engkol dengan berat yang dioptimalkan menjadin sisi performanya tak perlu diragukan lagi.

Mesin MINI Countryman ALL4 JCW

Untuk dua model unggulan John Cooper Works – MINI Paceman and MINI Countryman – mesin kendaraan menghasilkan performa maksimum sebesar 218 hp pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimum 280 Newton meter tersedia ketika mesin berputar antara 1.900 dan 6.000 rpm. Sedangkan adanya overboost mampu memacu sampai 300 Newton meter untuk waktu yang singkat antara 2.100 dan 4.500 rpm, sadis bukan. Kenikmatan berkendara didukung dengan transmisi 6 percepatan otomatis Steptronic yang dapat difungsikan secara manual melalui paddles pada roda kemudi atau langsung menggunakan perseneling di konsul tengah, bila kurang puas Anda bisa mengaktifkan tombol sport yang mempersingkat interval persneling untuk pengalaman berkendmenikmati performanya.
Khusus MINI Jhon Cooper Works Countryman serta Paceman telah dilengkapi dengan fitur Dynamic Stability Control juga Dynamic Traction Control sebagai perangkat standar yang dihubungkan dengan sistem pengerak All4 all-wheel drive untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda bagi pemiliknya. Ketika memasuki tikungan dengan kecepatan dinamis, torsi penggerak didistribusikan untuk stabilitas dan traksi optimal, tanpa membutuhkan intervensi aktif dari sistem DSC. Sedangkan, dalam moda DSCOff, fungsi kunci yang dikendalikan secara elektronik untuk diferensial ganda penggerak diaktifkan pada kendaraan John Cooper Works front-wheel-drive. Sistem standar Electronic Differential Lock Control ini sangat mendukung bagi anda yang cukup ambisius dalam berkendara, terutama ketika mempercepat laju keluar dari tikungan dengan sudut yang cukup tajam.

MINI Jhon Cooper Works Countryman  

Overall, MINI Jhon Cooper Works Contryman dan Paceman memang memiliki kriteria berbeda dari varian lainnya, MINI mencoba untuk memberikan cara pandang yang berbeda dari sebuah mobil. Mobil yang tak hanya memiliki desain unik melainkan kaya fitur hingga dapat mewadahi gaya hidup pengguna modern serta mampu memenuhi hasrat adrenalin dalam hal perfora bagi pengendaranya. MINI Jhon Cooper Works Contryman dibandrol sebesar Rp 919 juta, sedangkan Paceman Rp 949 jutaan off the road Jakarta.


http://www.seputarotomotif.com/2788/mini-countryman-all4-jcw-kesan-mewah-dan-modern.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar