Selasa, 15 Juli 2014

Ini Dia Sport-Electric Coupe Berwajah Garang!

Terlahir dari automaker asal Perancis yang memiliki sejarah dan pengalaman panjang di dunia balap, Exagon Motors, tampang rupawan sport-electric coupe bernama Furtive-eGT ini pertama kali menampakkan diri sebagai prototype sekitar tahun 2010 silam.

Mobil sport yang mengandalkan all-electric powertrain (dapur pacu) tersebut siap membius siapa saja dengan eksterior stylish penuh gaya dan kemewahan yang khas. Dominasi warna merah membungkus tubuh Furtive-eGT diperkokoh oleh carbon fiber honeycomb body serta penanaman alumunium di buritan belakang.
 
Diklaim oleh Exagon Motor sebagai 'the first monocoque light carbon four-seat body in the world', tubuh super-ringan sang jawara mobil listrik ini dapat melaju hingga kecepatan 250 km/jam dan memiliki tingkat akselerasi 0-100km/jam dalam waktu 3,5 detik saja.


Performa luar biasa untuk kelas mobil listrik itu berasal dari kehebatan Siemens dual electric motor dengan daya gabungan maksimal mencapai 400 hp dan torsi puncak 510 Nm. Sekali isi penuh baterai Furtive-eGT tersebut bisa membawa Anda berkendara kemana saja hingga jarak tempuh mencapai 360km.

Berdasarkan info oleh carscoops (11/07), banderol yang dipatok untuk satu unit Exagon Motor Furtive-eGT dengan nol emisi karbon ini adalah sebesar € 388.000 atau sekitar Rp 5,9 miliar.




http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar