Senin, 21 Juli 2014

Meluncur di Malaysia, Subaru XV-STI Masuk Indonesia September 2014

Motor Image selaku distributor Subaru wilayah Asia Tenggara resmi meluncurkan Subaru XV-STI di Diler Subaru Petailing Jaya, Malaysia, Jumat (11/7). Edisi STI pada kendaraan SUV Subaru ini dihadirkan sebagai pelengkap varian XV yang sebelumnya telah dipasarkan. "Melihat tingginya permintaan mobil SUV khususnya XV, membuat kami ingin memberikan beragam pilihan kepada konsumen. Oleh karena itu kami hadirkan Subaru XV-STI yang mampu membuat konsumen merasakan berkendara dengan teknologi Subaru," ungkap Glenn Tan, Direktur Eksekutif PT Tanchong International.


Teknologi STI yang dikenal melekat erat pada kendaraan sedan Subaru, disematkan ke dalam XV sehingga memberikan penampilan yang lebih sporty. Tak sekedar mendapatkan perubahan kosmetik pada eksterior, handling pada Subaru XV-STI yang mengusung mesin berkapasitas 1995 cc ini ditingkatkan, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman dan aman.

"Kami mengerti bahwa jalan yang ada di wilayah Asia Tenggara ini berbeda dengan di negara-negara lain. Dengan peningkatan pada handling, Subaru XV-STI mampu menghadapi berbagai medan dengan tetap mempertahankan kenyamanan dan keamanannya," tambahnya.


Eksterior pada Subaru XV-STI dibuat lebih aerodinamis, seperti penyematan spoiler dan side-skirt yang telah didesain sedemikian rupa oleh Subaru Technica International (STI). Desain ini telah diuji coba menggunakan wind tunnel, untuk mendapatkan hasil stabilitas pengendaraan, efek aerodinamis dan kemampuan manuver. "Peningkatan pada handling bukan hanya disebabkan karena perubahan pada eksterior, tetapi juga disebabkan penggunaan teknologi Symmetrical AWD (All Wheel Drive) yang mampu memberikan stabilitas dan respon cepat dalam menghadapi medan apapun," jelas Glenn.


Untuk saat ini, Subaru XV-STI belum akan mendarat di Tanah Air hingga perhelatan IIMS bulan September mendatang. "Masuk Indonesia masih bulan September nanti bertepatan dengan IIMS. Saat ini masih belum tahu berapa harga tepatnya, tapi dipastikan sedikit lebih tinggi dari XV standar," jelas Putri Setiadi, Marketing Manager PT Tan Chong Subaru.




http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar