Jumat, 09 September 2011

iPad & Android Di Tantang Tablet Windows 8

Tablet Windows 8 – Tak seperti Windows 7 yang kurang cocok dipakai di tablet, Windows 8 dianggap sebagai OS bersahabat untuk tablet. Ini antara lain tampak dari cara penggunaannya yang mirip OS Windows Phone 7, dengan tampilan menu berupa ubin yang memudahkan akses dengan sentuhan.Microsoft telah mendemonstrasikan untuk kali pertama seperti apa generasi baru sistem operasinya yang berkode nama Windows 8. Dengan Windows 8, mereka pun siap menghadirkan perlawanan signifikan terhadap tablet Apple iPad dan Android.

Tablet Windows 8 pun diharapkan menyamai performa tablet pesaing yang sudah beredar di pasar. Di antaranya browsing web dengan kecepatan tinggi, grafis yang tajam serta lihai memainkan game touchscreen.

Microsoft sendiri menolak menginformasikan kapan tablet Windows 8 beredar. Namun para analis yakin saat ini mereka sedang sibuk mempersiapkan perangkat tersebut.”Windows 8 bisa diharapkan akan familiar dengan platform Windows Phone,” kata analis teknologi Rob Enderle.

Bukan perkara mudah memang bagi Microsoft untuk menandingi tablet yang sudah malah melintang, terutama iPad. Tablet yang laris bak kacang goreng ini sukar digoyang meski Microsoft memiliki sumber daya besar untuk melawannya.”Apple membuat tablet jadi populer karena mereka menciptakan software yang beberapa generasi di atas Windows dalam kemudahan penggunaan. Microsoft harus mengubah user interface Windows secara dramatis untuk sukses di tablet,” ucap Ken Dulaney, analis di Gartner.

Salah satu kunci untuk sukses bagi Microsoft barangkali adalah ekosistem aplikasi yang berkualitas untuk perangkat tabletnya. Tablet Windows 8 kabarnya akan diungkap menjelang akhir tahun 2011 atau di tahun 2012.Tablet Windows 8

http://beritaterkini.us/teknologi/ipad-android-di-tantang-tablet-windows-8.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar