Minggu, 18 September 2011

Microsoft Buka Selubung Windows 8

California - Microsoft akhirnya membuka selubung Windows 8. Penampilan dan fungsionalitas dari generasi terbaru sistem operasi Microsoft tersebut ditampilkan secara mendetail dalam konferensi Build yang dihadiri para developer Windows di California, Amerika Serikat.

"Semua yang bagus di Windows 7, kami mengambilnya dan bahkan membuatnya lebih baik lagi di Windows 8," klaim Steven Sinofsky, Presiden Windows yang detikINET kutip dari FoxNews, Rabu (14/9/2011).

Windows 8 kabarnya akan mulai dipakai para manufaktur komputer pada tahun 2012. Lalu, akan seperti apa OS yang juga dioptimalisasi untuk komputer tablet ini?

User interface Windows 8 memang berubah drastis dibanding generasi sebelumnya. Interface yang dijuluki sebagai Metro menampilkan aplikasi dalam bentuk kotak-kotak, mirip dengan interface yang terdapat di Windows Phone. Terdapat juga pilihan interface Desktop View yang dioptimalkan untuk komputer desktop.

Windows 8 dioptimalkan untuk navigasi layar sentuh. Tujuannya untuk memudahkan pengguna memakai perangkat seperti tablet, namun juga tetap dapat dipakai dengan baik di perangkat PC tradisional.

Microsoft memang berambisi menandingi supremasi iPad. Karenanya, Windows 8 juga dirancang untuk berjalan di perangkat berbasis ARM yang mendayai sebagian besar komputer tablet. Dalam demo di konferensi itu, Windows 8 tampak berjalan dengan baik di perangkat yang memakai chip ARM.

Sejauh ini, belum jelas kapan Windows 8 diluncurkan dan berapakah harganya. Namun dengan presentasi yang cukup mendetail ini, suksesor Windos 7 itu barangkali akan menyambangi konsumen dalam waktu tidak terlalu lama.

http://www.detikinet.com/read/2011/09/14/112725/1722078/317/microsoft-buka-selubung-windows-8?i991102105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar