Sabtu, 10 September 2011

Kronologis Serangan 11 September Di Amerika

Aksi teroris tidak akan pernah mati selama ketidakadilan dan perikemanusiaan masih tidak dijunjung tinggi di muka bumi ini. Teroris tidak mengenal waktu dan tempat. Bukan hanya di Indonesia, di negara yang sudah paling hebat tingkat keamanannya, seperti Amerikapun tetap bisa jadi sasaran teroris. Bahkan 11 September adalah aksi teroris paling spektakular di dunia yang justru terjadi di Amerika. Namun dibalik itu tersenbunyi misteri besar yang masih belum terungkap mengapa kejadian yang menghebohkan bisa terjadi. Apalagi beberapa pihak menemukan berbagai kejanggalan yang ada dalam menjelang detik-detik peledakan. Sehingga berbagai teori dan dugaan terus diungkap oleh berbagai pihak, termasuk teori konspirasi.

Serangan 11 September 2001 adalah empat serangan terorisme yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 atau biasanya dikenal Peristiwa 9/11. Para teroris membawa empat pesawat dan menabrakkan ketiganya ke bangunan di Amerika Serikat. Sebenarnya targetnya ada empat bangunan, namun pada kasus terakhir, para teroris gagal. Sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan terorisme ini.

Kronologi Serangan 11 September
American Airlines Penerbangan 11, yang menabrak menara World Trade Center utara
United Airlines Penerbangan 175, yang menabrak menara World Trade Center selatan
American Airlines Penerbangan 77, yang menabrak The Pentagon.
United Airlines Penerbangan 93, yang menabrak ke tanah.
Para teroris itu ingin menabrakkan pesawat ke U.S. Capitol Building atau Gedung Putih. Penumpang di pesawat itu mencoba mengambil alih pesawat, dan para teroris menabrakkan pesawat cepat saat pesawat jatuh.
Tiap orang dari keempat pesawat tewas, termasuk seluruh penabraknya. Ribuan jiwa di World Trade Center dan Pentagon juga tewas, dan kedua menara World Trade Center jatuh dan hancur. Inilah serangan terbesar oleh orang non-Amerika pada AS sejak 1814.

Pentagon 11 September 2001
sumber : wikipedia dan berbagai sumber lainnya
http://mediaanakindonesia.wordpress.com/2011/09/08/kronologis-serangan-11-september-di-amerika/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar