Senin, 27 Oktober 2014

All-New Suzuki Vitara Sebenarnya Bukan Penerus Grand Vitara

Judul di atas jelas mengundang mengejutkan dan mengundang banyak pertanyaan dalam jagat roda empat dunia sekarang ini. Pasalnya, setelah diberitakan bahwa All-New Vitara akan siap menjadi penerus Grand Vitara, rupanya hal tersebut telah disanggah oleh pihak Suzuki sendiri.

Kabar mengejutkan tersebut merebak di media otomotif dunia maya. Setelah Suzuki mempertimbangkan bahwa Grand Vitara akan menarik diri dari dapur produksi akhir tahun ini, flagshiptersebut juga ditekankan tidak akan ditemukan penggantinya lagi, alias punah.


Dalam hal ini berdasarkan warta yang direkam oleh motorbeam, Senin (20/10), hingga saat ini pihak automaker raksasa asal Jepang tersebut masih belum mempertimbangkan akan seperti apa sosok yang mungkin akan menjadi generasi keempat Grand Vitara nantinya.
Bagaimana dengan All-New Vitara? Suzuki lebih memilih menempatkan CUV (Crossover Utility Vehicle) ini sebagai flagship baru dan bukan lagi di bawah rantai produksi Grand Vitara.


Hal ini pun cukup masuk akal jika membandingkan ciri khas fisik dari keduanya. All-New Vitara menggunakan dimensi yang lebih kecil dan tidak sebanding dengan karakter fisik yang dimiliki Grand Vitara.
All-New Vitara memiliki panjang 4.170 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.610 mm. Sedangkan untuk varian Grand Vitara, memiliki model bodi nan lebih bongsor yakni panjang 4.500 mm, lebar 1.810 mm. Ditinjau lewat ukuran wheelbasenya pun, All-New Vitara masih lebih pendek dari Grand Vitara.


Secara garis besar, bisa disimpulkan bahwa All-New Suzuki Vitara tidak bisa dikatakan sebagai penerus Grand Vitara, melainkan spesies baru dan flagship baru di bawah line-up Suzuki.



http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar