Senin, 27 Oktober 2014

Mampukah Mobil Baru Suzuki Ini Menandingi Ford EcoSport?

Kejayaan Ford EcoSport di dalam segmen compact SUV memang patut diwaspadai oleh para automaker lain. Suzuki pun tak mau kalah banding dan diberitakan sedang menggarap compact SUV anyar yang akan siap menerjang langkah dari Ford EcoSport tersebut.
Inilah sang konsep yang diberi nama dengan XA-Alpha. Konsep yang menggunakan grille depan layaknya Suzuki iV.4Concept tersebut pernah diperkenalkan di Indian Auto Expo dan rencananya akan segera digiring menuju dapur produksi.


Penopang performa yang dipakainya kemungkinan akan sepenuhnya disodorkan kepada K-series berbahan bakar bensin dengan volume silinder sebesar 1.4 liter. Sedangkan versi mesin diesel-nya bakal disuplai langsung dari automaker Fiat.


Menurut warta yang dirilis oleh indianautosblog beberapa waktu lalu, masa produksi dari konsep ini kemungkinan besar akan siap pada tahun 2016 mendatang, tepatnya setelah Suzuki SX4 S-Cross dilepas ke pasar. Melihat rentang yang cukup lama, bukan hanya menjadi kewajiban Suzuki untuk meningkatkan performa dan berbagai fitur luar biasa jika memang benar-benar ingin mendobrak pasar Ford EcoSport.


 http://www.otosia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar