Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Kutai Kartanegara Ambruk Saat Diperbaiki


JAKARTA - Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong, ternyata amburk saat tengah diperbaiki. Informasi dari saksi mata di lokasi kejadian, ada sejumlah pekerja sedang beraktivitas di tengah jembatan sepanjang hampir 1 kilometer itu.

“Ada yang mengelas, ada yang mengencangkan kawat, dan ada yang memperbaiki lampu,” ujar salah seorang saksi mata Dendat Kukar kepada okezone di Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

Akibat adanya perbaikan ini, satu lajur jalan di atas jembatan ditutup sehingga mengakibatkan antrean panjang kendaraan. “Entah ambruknya karena kawatnya terlalu kencang ditarik atau apa, saya kurang tahu,” ujar pria yang berkantor di sekitar Jembatan Mahakam itu.

Dia menceritakan, situasi mencekam segera menyelimuti Tenggarong setelah jembatan runtuh. Suara teriakan terdengar di mana-mana. “Ada satu korban selamat yang saya temui, dia cuma nangis-nangis saja. Ngakunya naik mobil bersama temannya saat tercebur ke sungai,” tuturnya.

Dendat menyakini banyak korban tewas dalam insiden ini. Sebab sejumlah petugas membawa kantong-kantong mayat yang sudah ada isinya ke RS Parikesit menggunakan ambulans.
(ful)

http://news.okezone.com/read/2011/11/26/340/534620/jembatan-kutai-kartanegara-ambruk-saat-diperbaiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar