Sabtu, 26 November 2011

Langit Gelap, Suara Jembatan Roboh Dikira Petir

JAKARTA – Insiden robohnya Jembatan Kutai Kartanegara sama sekali tidak sangka-sangka. Salah seorang saksi mata yang berkantor dekat jembatan menuturkan dirinya awalnya mengira suara jembatan runtuh adalah suara petir.

Hal itu salah satunya karena waktu itu langit sedang mendung. “Saya ada di dalam kantor dekat situ. Ada suara kayak petir, saya pikir ada apa, saya lihat mendung, terus ada yang teriak jembatan runtuh,” ujar Dendat Kukar kepada okezone di Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

Dia menjelaskan, saat itu jarum jam menunjukkan sekira pukul 16.30 WIT. Sebelumnya sejak siang dia melihat sejumlah pekerja tengah beraktivitas di bentang tengah jembatan. Sehingga satu lajur jalan di atas jembatan ditutup. “Ada yang ngelas, mengencangkan tali, dan memasang lampu,” tuturnya.

Lebih lanjut Dendat menceritakan saat ambruk lalu lintas di atas jembatan tengah padat. Selain karena jam pulang kantor juga lantaran satu lajur ditutup.

“Kendaraan pada antre, ada satu mobil yang selamat setelah mundur dan menabrak mobil di belakangnya. Mungkin pengemudinya mendengar atau melihat tali putus,” tandasnya. (ful)
(ahm)


http://news.okezone.com/read/2011/11/26/340/534627/langit-gelap-suara-jembatan-roboh-dikira-petir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar