Selasa, 29 November 2011

Komisi V DPR Cecar Menhub dan Menteri PU


Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi V DPR mendesak Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum agar serius memerhatikan kasus runtuhnya Jembatan Kartanegara atau Jembatan Mahakam II di Tenggarong, Kalimantan Timur. Sebagian besar anggota Komisi V DPR juga mendesak Menhub bertindak reaktif terhadap permasalahan transportasi di Indonesia, khususnya penyebrangan antar-daerah.

Desakan itu disampaikan oleh hampir sebagian anggota Komisi V DPR kepada Menhub EE Mangindaan dan Menteri PU Djoko Kirmanto dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V dan pemerintah di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (28/11). Sejumlah anggota DPR terlihat emosi karena menilai pemerintah sangat lamban dalam menangani kasus runtuhnya Jembatan Tenggarong. Pemerintah dinilai tidak peduli dengan transportasi di daerah.

Menanggapi desakan anggota Dewan, Menhub EE Mangindaan mengaku sudah mempersiapkan dua buah kapal feri sebagai pengganti sarana transportasi bagi masyarakat Kalimantan. Kemenhub akan mengirimkan satu kapal feri ke Kalimantan, sementara kapal feri lainnya akan digunakan untuk mengangkut bahan-bahan material material untuk membangun dermaga lainnya.(DSY)

Sumber : www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar