Jumat, 30 Desember 2011

Audit Robohnya Jembatan Sungai Mahakam Selesai Januari

JAKARTA - Pemerintah hingga saat ini belum menyelesaikan audit terkait ambruknya jembatan Sungai Mahakam di Tenggarong, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. Pemerintah berjanji awal Januari audit tersebut rampung diselesaikan.

"Kan masih seminggu, ini seminggu lagi, jadi awal Januari baru selesai. Nanti setiap hari Jumat saya ketemu sama mereka (tim audit), baru saya sampaikan," ujar Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto di Istana Negara Jakarta, Selasa (27/12/2011).

Kata Djoko, hingga saat ini pihaknya masih terus mencari penyebab ambruknya jembatan tersebut. Hingga saat belum ada kesimpulan terkait hal itu.

"Ini masih sama dengan Jumat kemarin waktu mereka mengundang. Mereka masih sibuk mengiinterview perencananya yang dilakukan kontkraktornya, pemeliharaan belum ada kesimpulan," paparnya.

Djoko mengatakan hingga saat ini belum ditemukan adanya kesalahan. "Sampai saat ini belum ada laporan yang bermasalah," tutupnya.

Seperti diketahui, jembatan Sungai Mahakam ambruk pada 26 November 2011 sore. Akibat peristiwa tersebut 22 orang tewas terbawa arus sungai dan reruntuhan jembatan.

Mabes Polri telah memeriksa 47 saksi terkait ambruknya jembatan Sungai Mahakam tersebut. 47 saksi itu berasal dari PT Bukaka, perusahaan konstruksi yang memperbaiki jembatan, serta para warga. (sus)

(ful) 
http://news.okezone.com/read/2011/12/27/340/547892/audit-robohnya-jembatan-sungai-mahakam-selesai-januari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar