Kamis, 22 Desember 2011

Ini Dia 4 Raja Modifikasi Mobil


Jakarta - Dunia modifikasi Indonesia mendapatkan raja baru. Empat orang raja dari empat kelas yang berbeda membuktikan diri kalau mereka yang terbaik di dunia modifikasi Indonesia.

Mahkota jawara modifikasi Indonesia itu didapat setelah kontes modifikasi mobil Clas Mild Accelera Auto Contest mencapai babak final yang dihelat di Balai Kartini Jakarta meski sesaat setelah pengumuman pemenang beberapa peserta tampak mempertanyakan keputusan yang dibuat juri.

Ada 7 aspek penilaian yang menjadi dasar pemilihan para raja modifikasi ini, yakni interior, eksterior, kaki-kaki, mesin, audio, body conversion, dan suspensi.

"Semua adalah juara dan pantas menjadi champion. Tapi dalam sebuah kompetisi kita harus memilih pemenangnya dan keempat orang inilah yang menjadi juara," ungkap Sales Marketing Manager PT Elangperdana Tyre Industry selaku penyelenggara Surya Dharma, Senin dini hari (19/12/2011).

Raja yang baru saja dilantik antara lain Raditya Tanaya yang berhak mendapat gelar The Champion of Street Racing setelah pemuda asal Bandung ini berhasil menjadikan modifikasi di Mitsubishi Galant miliknya menjadi yang terbaik.

Sementara Joe Victor mendapat gelar The Champion fo Racing berkat kemampuannya merubah Mitsubishi L200 pikap menjadi sebuah mobil racing.

Di tempat lainnya ada Arief yang berhasil menjadi jawara berkat tampilan Vellfire miliknya yang elegan. Gelar The Champion of Elegant pun pantas dia sandang.

Tapi bila berbicara mengenai modifikasi mobil yang ekstrim, Franklin, seorang pemuda asal Bogor-lah yang berhak menjadi yang terbaik. Franklin berhasil mentransformasi Nissan Ceffiro miliknya menjadi sebuah mobil modifikasi yang futuristik.

Keempat raja baru ini pun kini berhak untuk mendapat piala dari Menpora. Dan khusus untuk raja mobil elegan, sebuah Bajaj Pulsar 220 berhak dibawa pulang dan 1 unit All New Chevrolet Spark diberikan untuk raja mobil ekstrim kali ini.

Mau tahu apa saja kelebihan tunggangan para raja ini? Nantikan ulasannya di detikOto.




http://oto.detik.com/read/2011/12/19/064600/1794091/1211/ini-dia-4-raja-modifikasi-mobil/2

1 komentar: