Jumat, 02 Maret 2012

[Java Jazz 2012] @JavaJazzFest Disiarkan Langsung Ke Seluruh Dunia Lewat YouTube

Masih ingat ketika YouTube menyiarkan langsung live webcast konser U2 di Rose Bowl Oktober 2009? Ya, 10 juta umat Netizen dari berbagai penjuru dunia menyimak langsung aksi panggung Bono dkk ketika itu.

YouTube memang belakangan mencoba memperkuat posisinya dari yang tadinya sekadar platform untuk video sharing kini menambah fiturnya untuk live broadcast, seperti yang ada di YouTube.com/Live. Di beberapa negara, platform ini bahkan berkerjasama dengan penyelenggara event, untuk menyiarkan langsung, live webcast, berbagai acara akbar mulai dari konser hingga olahraga.

Di India, platform yang kini dimiliki oleh Google ini membeli hak siar untuk menayangkan 60 pertandingan liga Cricket India Primer League (IPL) di musim 2010. Penggemar Cricket di seluruh dunia kecuali Amerika Serikat dapat menonton langsung pertandingan olahraga tersebut lewat dedicated channel di YouTube.com/IPL. Ini untuk pertama kalinya sebuah event olah raga berskala besar untuk disiarkan lewat streaming ke seluruh dunia.

Selain itu pula, di Brazil, ketika Festival Rock In Rio tahun 2011 lalu, Google juga menyiarkan langsung rangkaian acara festival yang menampilkan Coldplay, Stevie Wonder, hingga Guns N Roses ini.

Kalau di Brasil ada Rock in Rio, di Indonesia ada Java Jazz Festival. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Java Jazz Festival (JJF), di tahun 2012 ini pesta untuk kalangan pencinta Jazz ini akan disiarkan langsung di YouTube.com/JavaJazzFest.

Marketeers mendapatkan konfirmasi akan hal ini dari sumber yang terpercaya yang mengatakan JJF 2012 sudah dipromosikan oleh YouTube di beberapa negara di luar Indonesia. Akan ada tiga panggung yang akan disiarkan langsung lewat YouTube yang semuanya merupakan relay dari stasiun kabel First Media.

Apakah live webcast dari Kemayoran ini bisa dinikmati oleh Netizen yang ada di Indonesia? Sumber Marketeers mengatakan bisa! Seluruh orang di dunia dapat menikmati beberapa show yang ada di JJF2012 kali ini, kecuali show-nya Stevie Wonder.

Jika betul adanya, langkah ini tentu harus disambut baik oleh kita semua, mengingat JJF 2012 yang diadakan untuk ke-8 kalinya di tanah air adalah salah satu bentuk pemasaran brand Indonesia kepada dunia luar. Brand JJF semakin solid sehingga semakin membuat Indonesia sebagai The Mecca of Jazz, where jazz finds a home! Kesuksesan Java Jazz membuat Indonesia semakin terlihat cool, inspiring, dan progressive.

Jadi buat Anda yang tidak punya kesempatan untuk menengok langsung JJF 2012 dan tidak punya First Media, pantengin saja YouTube.com/JavaJazzFest.

http://the-marketeers.com/archives/java-jazz-2012-javajazzfest-disiarkan-langsung-ke-seluruh-dunia-lewat-youtube.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar