Kamis, 01 Maret 2012

Musisi yang Tampil di Java Jazz 2012


JAKARTA– Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 sebentar lagi akan segera digelar. Untuk lebih mengingatkan siapa saja yang akan tampil di Java Jazz besok, Anda dapat menyimak ulasan berikut.

Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012, rencananya akan diselenggarakan di JI EXPO, Kemayoran, Jakarta pada tanggal 2-4 Maret 2012 mendatang. Artis-artis pengisi ajang jazz terbesar se-Asia Tenggara tersebut pun sangat menarik, dan berbeda dari tahun sebelumnya.

Java Jazz akan menampilkan para musisi legendaris jazz seperti Herbie Hancock, Pat Metheny, dan Ron Carter dengan Juilliard Jazz Quartet. Ditambah lagi Al Jarreau, Phil Perry, Bobby McFerrin, Joey DeFrancesco, George Duke Trio, David Sanborn, Poncho Sanchez Latin Jazz Band, Sheila E. & Escovedo Family Band, hingga legenda musik Stevie Wonder, dan ratu musik neo-soul, Erykah Badu.

Untuk Anda yang mencari musik bergaya soul-funk, Anda bisa menyaksikan penampilan Medeski Martin & Wood, Robert Randolph and the Family Band, Frank McComb, Soil & Pimp Session, dan Mamas Gun. Masih ada juga nama Mayer Hawthorne & the County, Simon Grey, Dave Koz dan D’Sound yang tak kalah menarik perhatian.

Dalam ajang ini juga akan ada persembahan khusus, yakni 'Tribute to Bing Slamet & Sam Saimun'. Persembahan khusus untuk dua tokoh musisi Indonesia tersebut akan dihadiri oleh Bob Tutupoly, Titiek Puspa, dan Grace Simon. Bukan hanya itu saja, ada acara yang dipersembahkan khusus untuk Benyamin Sueb dan Utha Likumahuwa.

Untuk anak-anak muda penggemar jazz, Anda akan dihibur oleh grup jazz fusion yang kini sedang naik daun, yakni Barry Likumahuwa Project (BLP). Penampilan BLP kali ini akan berbeda dengan biasa, sebab mereka bakal tampil bersama Ricky Lionardi Big Band, sebuah format grup jazz yang justru klasik.

Yang tidak kalah seru adalah, tahun ini Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012 akan menampilkan penampilan Twilite Orchestra pimpinan Addie MS dengan Symphony Jazz. Jika Anda tidak ingin ketinggalan menyaksikan penampilan dari para musisi di atas, kosongkan jadwal pada 2-4 Maret 2012, dan langsung datang ke JI EXPO Kemayoran, Jakarta. (rik)

http://music.okezone.com/read/2012/02/16/386/577035/musisi-yang-tampil-di-java-jazz-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar