Selasa, 12 Juni 2012

Sam D''LLyod Baru 2 Hari Tahu Kena Kanker

TEMPO.CO, Jakarta - Vokalis utama grup musik D''LLoyd, Syamsuar Hasyim alias Sam, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir. “Bung Sam akan dimakamkan di Tanah Kusir jam 3,” kata sahabat Sam, Bartje Van Houten, saat dihubungi Tempo pada Sabtu, 8 Juni 2012.

Sam meninggal dunia pukul 7.10 pagi ini di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih. Jenazah Sam disemayamkan di rumah almarhum, Jalan Kalibaru Timur, Pasar Senen, Jakarta.

Almarhum meninggal karena kanker ganas di sekitar paru-paru dan jantung yang baru ia ketahui sejak dua hari lalu. Sebelum mengetahui keganasan penyakitnya itu, Sam dan anggota D''LLoyd masih sempat menghibur para penggemarnya di sebuah kafe di Grand Menteng pada tanggal 25 Mei 2012.

Sam tidak memiliki istri ataupun anak. “Kami, D''LLoyd-lah keluarga dia. Dia sangat dekat dengan kami,” kata Bartje, yang juga ketua grup sekaligus gitaris band itu.

D''LLoyd beranggotakan tujuh orang. Mereka adalah Syamsuar Hasyim (Sam) sebagai penyanyi utama, Bartje Van Hauten sebagai ketua band sekaligus pemain gitar utama, dan Andre Kasiman Gultom yang memegang flute dan saksofon. Kemudian ada pula Chaerul Daud pada drum, Budiman Palunggun pada keyboard, Sangkan Panggabean (Papang) pada bas, serta Yustian pada gitar kedua.

D''LLoyd cukup terkenal di era 70-an. Grup bergenre pop ini meluncurkan beberapa single pilihan, seperti Keagungan Tuhan, Tak Mungkin, Oh di Mana, Karena Nenek, Semalam di Malaysia, Cinta Hampa, dan Mengapa Harus Jumpa. Kelompok ini cukup diminati masyarakat pencinta musik Tanah Air.

MITRA TARIGAN

http://www.tempo.co/read/news/2012/06/09/219409483/Sam-DLLyod-Baru-2-Hari-Tahu-Kena-Kanker

1 komentar:

  1. Nama Pemain Keyboard D'Lloyd yang benar adalah Budiman Pulungan, bukan Budiman Palunggun. Dia berasal dari Tapanuli, sudah meninggal tahun 2008 yang lalu.

    BalasHapus