Rabu, 11 Juli 2012

Ponsel 'Lokal' Berlayar Lebar Unjuk Gigi

Jakarta - Tren ponsel berlayar besar tak cuma milik vendor branded. Ponsel merek lokal pun memiliki produk jagoan di segmen ini yang diklaim tak kalah hebat.

Salah satunya adalah Mito 999. Perangkat yang mengusung Android ini disajikan dengan lebar layar 5,1 inch. Ia diperuntukkan bagi handset yang menonjolkan fitur multimedia bagi penggunanya.

"Ponsel Android sangat mempengaruhi konsep ponsel masa depan," kata Hansen, Direktur Utama Mito Mobile, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Rabu (11/7/2012).

"Kami ingin membawa konsumen untuk menikmati ponsel dengan layar yang cukup lebar, tapi tetap bisa digenggam dan dibawa ke mana-mana," imbuhnya.

Dengan label ponsel multimedia, fitur pemutar musik dan video pastinya menjadi syarat wajib di perangkat seharga kurang dari Rp 1 juta ini. Ia dilengkapi tiga speaker di bagian 'punggung' ponsel serta fitur televisi (TV) mobile.

Mito mengklaim telah menggunakan chip yang lebih baik di ponsel dual SIM GSM ini sehingga mampu menerima sinyal televisi dengan lebih ciamik. Ditambah dengan dukungan antena stik dan dudukan ponsel di bagian belakang.

Sayang, kamera Mito 999 cuma berkekuatan 2 MP dan baterainya juga dipatok di angka 1.450 mAh. Bandingkan dengan ponsel berlayar lebar lainnya -- yakni Galaxy Note -- yang dibenamkan dengan baterai berkekuatan 2500 mAh. Ya, kembali lagi, ada harga ada rupa.

Tiga buah homescreen ditawarkan di Mito 999. Masing-masing telah penuh oleh fitur dan aplikasi. Aplikasi seperti Twitter, Facebook, eBuddy, Yahoo Messenger, Yahoo Mail, YouTube, akses berita ke Detik.com ikut membaur di homescreen.

Spesifikasi:

Dimensi: 151 x 83 x 13 mm
Layar: TFT Touchscreen 5,1 inci
Jaringan: GSM 900/1800 MHz (dual SIM stand by)
Memori: 40 MB (internal) Memori Eksternal microSD (sampai 32 GB)
Kamera: 2 MP (dengan opsi EV, WB, self timer, Efek, dll) Kamera Depan….VGA
Fitur: Mobile TV, Radio FM, Opera Mini, Yahoo Mail, Yahoo Messenger, Google Maps dan lainnya
Speaker: 3 speaker
Antena: Stik 20 cm (receiver radio FM , Mobile TV)
Stand: fixed stand
Konektivitas: Bluetooth, port 3,5 mm, microUSB, EDGE
Baterai: Lithium Ion 1.450 mAH

http://inet.detik.com/read/2012/07/11/113456/1962755/317/ponsel-lokal-berlayar-lebar-unjuk-gigi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar