Rabu, 04 Juli 2012

Suka Duka Pedagang Spare Part Motor Antik


Yogyakarta - Jiwa pedagang memang sudah sangat melakat pada Eddie Ganien. Pahit manis pun sudah ia cicipi sebagai pedagang di Jakarta dan di DIY Yogyakarta, mulai dari pedagang burung hingga pedagang spare part motor antik.

Alhasil bapak yang selalu berpenampilan nyentrik itu sanggup menyekolahi keempat anaknya hingga ke jenjang kuliah.

"Jiwa dagang saya memang sejak masa remaja. Berbagai macam barang saya jual, mulai dari burung, pernak-pernik kebutuhan rumah tangga hingga spare part motor antik yang sekarang saya lakoni," kata Eddie di Yogyakarta.

Hidup sebagai pedagang pun ia tekuni untuk bertahan hidup bersama keluarga. Nah, berhubung umur semakin senja, dan fisik pun tak sekuat semasa muda, Eddie kini mencoba bertahan dengan hanya berjualan suku cadang motor antik.

Berbagai model sparepart motor antik yang dijajaki, mulai motor BSA, mesin motor Era matik, Harley-Davidson lawas dan berbagai jenis sparepart untuk motor antik lainnya.

Sebagai pedagang tulen, Eddie pun punya cara untuk menggaet pelanggan lebih banyak. Tak jarang bapak berusia 60 tahun itu memasuki dunia maya internet dengan tema 'Almugada Barbeks' atau Apa Lu Mau Gue Ada.

Untuk memenuhi pecinta motor antik di Yogyakarta, Eddie membuka toko spare part motor antik di jalan Ring Road Selatan, Tegak Krappak, Dongkelan Yogyakarta. Toko kecilnya menjual berbagai banyak spare part motor antik.

Nah, menurut Eddie banyak orang berpikir negatif pada pedagang sparepart motor antik. Padahal berbisnis sparepart motor antik banyak keuntungannya. Eddie yang selalu tampil dengan rokok kretek dan rambut putihnya itu pun kini sangat menikmati menjadi pedagang sparepart motor antik.

"Kiat sukses dagang adalah sabar. Apalagi cara berbisnis spare part motor antik. Memang agak lama laku, tapi ada saja dengan harga jual tinggi. Saat ini saya tidak mau terima barang motor baru. Spare part motor baru banyak dan murah, tapi kalau spare part motor antik itu mahal dan sangat berkelas," papar Eddie.



http://oto.detik.com/read/2012/06/25/120844/1949935/1218/suka-duka-pedagang-spare-part-motor-antik?o9922011218

Tidak ada komentar:

Posting Komentar