Kamis, 26 Juli 2012

Wow! Nissan GT-R Bertenaga Galak


Detroit - Nissan GT-R pada dasarnya sudah memiliki DNA mobil balap. Bodi yang disematkan dengan mesin 3.800 cc itu cukup memberikan sensasi berbeda pada pengendaranya.

Namun hal itu dinilai belum pas bagi modifikator Switzer. Modifikator asal AS itu mencoba membuat mesinnya lebih dahsyat lagi.

Dilansir worldcarfans, Jumat (29/6/2012) Switzer menyebutnya sebagai Nissan GT-R Z Ultimate Edition Street.

Ubahan pertama pada sektor mesin yang lebih komprehensif, seperti mengganti piston, pin, cincin, dan connecting rod (atau setang seher), camshaft demi mengoptimalkan mesin.

Komponen tersebut belum lengkap tanpa meng-upgrade liquid-cooled turbocharger, intercooler, pendingin transmisi dan exhaust berbahan stainless steel. Alhasil mesin pun mampu melontarkan tenaga sebesar 1.000 tenaga kuda, atau dua kali lipat dari aslinya.

Untuk kaki-kaki, Switzer mencoba mengubahnya hingga tampil lebih mapan ketika melibas aspal hitam. Karenanya, Switzer memodifikasi suspensi dan sedikit oprekan pada casis seperti pengurangan bobot pada sedan sport tersebut.

"Sekarang pakai ban lebih lembut, shock yang sudah disesuaikan, mengubah sistem rem agar lebih menggigit dengan bakan karbon," ujar Switzer.

Setelah semuanya selesai, mobil dilaburi dengan warna hitam doff di bodi agar senada dengan warna pelek.

http://oto.detik.com/read/2012/06/29/152030/1954126/1211/wow-nissan-gt-r-bertenaga-galak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar