Senin, 23 Juli 2012

Wow! Viar Bikin Mobil Murah Rp 30 Jutaan


Jakarta - Pabrikan motor bikin mobil, memang bisa? Gebrakan itu dilakukan oleh PT Triangle Motorindo, produsen sepeda motor lokal bermerek Viar. Dalam waktu beberapa bulan mendatang, PT Triangle Motorindo akan segera bermain di segmen mobil murah.

Jika tidak ada halangan mobil murah merek Viar tersebut akan segera mengaspal di Indonesia pada awal tahun 2013 dengan harga Rp 30-40 juta on the road Jakarta.

General Manager Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafitra Dalie mengakui hal tersebut dan dirinya menjelaskan Viar sudah berhasil membuat prototipe mobil Viar dengan wujud city car 4 penumpang dengan mesin kapasitas 300 cc.

"Kita sedang siapkan dan prototipe dan sudah berhasil. Nantinya 85 persen komponennya disuplai dari IKM (Industri Kecil Menengah) lokal seperti di Jateng. Mobil ini kita kembangkan sendiri untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Dalie kepada detikOto.

Dalie menjelaskan, mesin 300 cc tersebut dicomot dan mesin motor komersial yang selama ini mereka produksi. Jadi ketangguhannya diklaim sudah teruji. Ia pun menargetkan mobil tersebut sudah bisa dipasarkan dalam waktu dekat.

"Mesin sudah teruji, jadi tidak usah khawatir. Kita tinggal bikin bodi dan uji kelayakan jalan karena memang mobil ini sudah beroda empat. Target kita sebenarnya tahun ini, tapi sepertinya akan awal tahun depan," paparnya,

Ia menambakan, PT Triangle Motorindo tidak hanya mengembangkan city car melainkan ada beberapa mobil mobil murah Viar lainnya seperti SUV. "Namun untuk model tersebut itu masih lama, kita fokus ke city car lebih dulu dengan harga Rp 30-Rp 40 juta," yakinnya.

http://oto.detik.com/read/2012/07/03/091648/1956233/1208/wow-viar-bikin-mobil-murah-rp-30-jutaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar