Senin, 10 September 2012

Baguzt "Black Team" MasterChef Rebut Posisi Vera

TANTANGAN Duel Black Team setiap saat menghantui para kontestan MasterChef Indonesia Season 2. Kali ini, Baguzt "Black Team" berhasil merebus posisi Vera.

Di babak sebelumnya, Desi berhasil keluar menjadi pemenang dengan hidangan Smoked Salmon Pan Seared Scallop with Popcorn Sauce yang dinilai lezat juga cantik oleh fotografer Jerry Aurum. Sebagai hadiahnya, Desi terbebas dari babak selanjutnya, yakni Mystery Box.

Tujuh kontestan tersisa pun diharuskan mengolah hidangan berbeda sesuai jenis keju yang diterima. Vera (23, graphic designer asal Bandung) mendapatkan Blue Cheese dan harus membuat Herbed Balsamic Chicken Blue Cheese Dressing selama 45 menit. Sayang, hidangannya dinilai juri sebagai yang terburuk dalam tantangan ini. Vera pun harus menghadapi tantangan Duel Black Team. Dan berdasarkan undian, Vera akan berduel masak dengan Baguzt (30, tatto artist asal Surabaya).

Bagi Baguzt dan tiga anggota Black Team lainnya, tantangan ini selalu dinanti karena mereka akan mendapatkan kesempatan memperebutkan posisi kontestan bertahan di Galeri MasterChef. "The black become the angel and the angel become the devil," kata Chef Master Juna mengingatkan ancaman dari Black Team kepada para kontestan.

Baguzt dan Vera menghadapi tantangan duplikasi masakan, yakni Crispy Chicken with Mushroom Filling. Ketegangan terasa di Galeri MasterChef, mengingat duel ini menjadi penentuan, dan posisi mereka menjadi taruhannya. Suasana duel semakin panas karena tak jarang keluar kata-kata cibiran dari Black Team yang bermaksud menjatuhkan mental kontestan.

Tiba waktu juri mencicipi hasil masakan kedua peserta Duel Black Team. Ada beberapa poin yang menjadi perhatian utama. Wortel yang dimasak Vera dinilai bagus, tetapi kentang dan satu sisi ayam belum matang sempurna. Sementara, Baguzt mendapatkan penilaian berbeda, di mana wortel dan kentang buatannya kurang matang, porsi wortel dan saosnya juga sedikit. Namun, ayam yang disajikan dinilai renyah. Penjurian berlangsung tegang.

"Signature dish ini sangat mudah, tetapi kembali ke attention to detail kalian. Baguzt, tahu kan pintu keluar, enggak perlu ditunjukin kan? Good, keep that in mind," kata Chef Master Juna membuat suasana penjurian semakin tegang.

Ketiga juri sepakat memutuskan Baguzt sebagai pemenang dan berhak bertukar posisi dengan Vera sebagai kontestan. Sebaliknya, Vera menjadi anggota The Black Team.

"Baguzt, habis gelap terbitlah terang. Vera, be the Black Team," ujar Chef Master Juna.

Chef Master Degan pun memasangkan apron putih kepada Baguzt, dan Vera dijemput tiga Black Team lainnya untuk bergabung.

"This is yours, welcome back," kata Chef Degan kepada Baguzt saat memasangkan apron.

Berbagai respon diberikan para kontestan. "Ada salah satu temanku yang kembali," ujar Ken (30, manajer restoran asal Surabaya). Sementara Desi (39, manajer hotel asal Bangka) mengatakan, "Saya sih suportif saja, saya tetap welcome."

Pertukaran posisi di episode 18 ini tetap menyisakan delapan kontestan dalam kompetisi MasterChef Indonesia Season 2. Nantikan kelanjutan perjuangan mereka bersama The Black Team di MasterChef Indonesia pada Minggu, 9 September 2012, pukul 17.00 WIB. Tantangan dan kejutan baru akan menanti di Galeri MasterChef. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/09/09/299/687244/baguzt-black-team-masterchef-rebut-posisi-vera 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar