Minggu, 23 September 2012

Vera "Black Team" Masuk Kembali ke Galeri MasterChef

PANASNYA persaingan di Galeri MasterChef Indonesia semakin membuat keenam finalis emosional. Kehadiran Black Team yang mengancam posisi mereka merupakan alasan untuk mengeluarkan segenap pengetahuan, wawasan dan kemampuan memasak dengan maksimal.

Black Team, yang terdiri dari Vera (23, graphic designer asal Bandung), Agus (28, pedagang buah asal Kroya), Zeze (20, mahasiswi asal Bandung), dan Esach (21, mahasiswa asal Sidoarjo), tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membuktikan kelayakan mereka kembali ke Galeri MasterChef. Kali ini, kesempatan Duel Black Team datang kepada Vera, yang harus menghadapi Nurul (25, ibu rumah tangga asal Jakarta) karena gagal pada tantangan Invention Test.

Keduanya harus menduplikasi hindangan Bandeng Isi Paprika dengan Saus Kacang Sambal Matah, yang telah dipilihkan Desi (39, direktur hotel asal Bangka) sebagai pemenang babak Taste Test sebelumnya. Juri dan kontestan lain menilai bahwa Nurul lebih unggul dari segi kecepatan memasak, namun Chef Master Juna tidak ingin cepat berspekulasi dan menyatakan hasil akhir adalah terpenting.

Dan benar, Vera ternyata berhasil menang. Juri kurang puas dengan hidangan Nurul karena berbeda jauh dari contoh. Isian ikan bandengnya berwarna hijau karena Nurul memasukkan daun coriander yang seharusnya tidak dilakukan, dan rasa telur lebih mendominasi. Selain itu, Nurul juga salah dalam meletakkan posisi bandeng serta tekstur saus kacangnya terlalu halus dibanding contoh.

Sebaliknya, Vera justru mendapatkan apresiasi dari ketiga juri. Mereka berpendapat, potongan dan penampilan ikan bandeng Vera lebih bagus, isiannya pun dominan ikan bandeng. Tekstur sesuai contoh, hanya sambal matahnya kurang terasa.

"Semua yang ada di sini better watch out. Dia (Vera) enggak ada sini saja, bisa latihan. Saya heran kenapa kmrin dia ada di Black Team," ujar Chef Master Juna.

Penilaian positif tersebut memberikan Vera kesempatan untuk bertukar posisi dengan Nurul. Ambisi besar Vera, yang pernah diambil posisinya oleh Baguzt saat Duel Black Team, berhasil merebutnya kembali

"Makasih Tuhan, perjuangan dan doa aku didengerin," ucap Vera, gembira.

"Ini saatnya aku intimidasi Vera," kata Baguzt menyambut kedatangan kembali Vera.

Nantikan kelanjutan perjalanan MasterChef Indonesia setiap Sabtu dan Minggu pukul 17.00 WIB di RCTI. Kejutan lainnya menanti mereka di episode berikutnya. (ftr)


http://www.okefood.com/read/2012/09/23/299/693876/vera-black-team-masuk-kembali-ke-galeri-masterchef

Tidak ada komentar:

Posting Komentar