Selasa, 25 September 2012

"Kontestan MasterChef Indonesia Sangat Beruntung"

LAMA tak terlihat di layar televisi, rupanya Sisca Soewitomo tetap sibuk dengan aktivitas demo masak di berbagai tempat. Sebagai pakar kuliner, dia punya penilaian tersendiri terhadap kompetisi MasterChef Indonesia Season 2.

Menurut Sisca, tantangan para kontestan Masterchef Indonesia bukan pada saat mereka tampil di televisi dan menjadi terkenal. Pasalnya, mereka hanya berkomunikasi satu arah dengan penonton di rumah.

"Kalau kita memasak untuk skala rumah, pengetahuan seadanya enggak masalah. Tapi kalau masak untuk skala profesional, kita harus benar-benar mengikuti tata cara, proses memasak, cara penyajian, dan sebagainya. Nah, bagaimana dengan acara masak di televisi seperti itu? Enggak apa-apa, mereka sangat beruntung," tuturnya kepada Okezone ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Karena belum teruji kemampuan menghadapi audiens secara langsung, Sisca mengatakan bahwa kontestan MasterChef Indonesia masih harus melewati jalan panjang nantinya bisa demo masak di hadapan publik. Sebab, koki yang sudah menelurkan 96 judul buku resep memasak ini menganggap bahwa peserta yang datang ke sebuah acara demo masak pada dasarnya orang yang pandai. Di acara semacam ini, kontestan MasterChef Indonesia tentu akan diuji kemampuan dan pengetahuannya.

“Jadi, kita harus bisa menyajikan sesuatu dan tambahan pengetahuan buat mereka. Nah, itu dasarnya kemampuan yang kita miliki, dari berapa lama kita belajar dan menimba ilmu pengetahuan yang akan kita transfer ke orang lain," pungkasnya.

Untuk menjadi seorang chef andal, Sisca membagikan tips cooking with love. Dia mengumpamakan memasak seperti kasih sayang seorang ibu.

“Tidak ada seorang ibu yang memasakkan telur sampai gosong untuk anaknya. Dia pasti selalu membuat telur yang bagus supaya anaknya senang dan makan sampai kenyang. Jadi, kasih sayang itu menjadi utama. Apapun yang kita kerjakan, cinta itu selalu melengkapi,” tutupnya. (ftr)
 
http://www.okefood.com/read/2012/09/24/299/694249/kontestan-masterchef-indonesia-sangat-beruntung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar